sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » 38 Taruna Aau Teknik Aeronautika Praktik Di Lanud Halim P




Jakarta, Laras Post - Tiga puluh delapan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta Majoring Teknik Aeronautika Pertahanan terdiri dari 35 Taruna dan 3 Taruni Tingkat IV, Jumat (10/2) melaksanakan Praktik Manajemen Pemeliharaan Pesawat Terbang di Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma.  Rombongan dipimpin Kepala Departemen Teknik Aeronautika Pertahanan AAU Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E., diterima Kepala Dinas Logistik Lanud Halim Perdanakusuma Letnan Kolonel Vidion Nugroho S.,S.T., mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., beserta pejabat lainnya di Gedung Cakra Gendhewa.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Pasetyo, S.E.,M.P.P., dalam sambutannya menyatakan Lanud Halim Perdanakusuma mempunyai empat skadron udara dengan puluhan pesawat terbang di dalamnya. Untuk mendukung kelancaran dan kesiapan pesawat udara diperlukan perawatan pesawat terbang agar senantiasa siap operasional tiap saat.  Dalam realitanya terdapat tahapan perawatan pesawat sesuai kondisi masing-masing pesawat.  Untuk itu, para taruna dan taruni akan melihat dari dekat prosedur dan manajemen perawatan pesawat yang operasional di Lanud Halim Perdanakusuma. “Kami  sangat mengapresiasi kegiatan praktik ini, dengan harapan para taruna dan taruni dapat belajar lebih mendalam dari teori yang telah didapatkan, juga tahu mengenai manajemen pemeliharaan pesawat terbang.

Sementara itu, Kepala Departemen Teknik Aeronautika Pertahanan AAU Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E., menyatakan 38 Taruna/Taruni Tingkat IV AAU Majoring Teknik Aeronautika Pertahanan mengadakan praktik ke Lanud Halim Perdanakusuma karena fasilitas dan sumber daya manusianya telah memadai. Ditambahkan tujuan praktik yang akan dilaksanakan selama tiga hari adalah sebagai upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman para taruna tentang manajemen perawatan pesawat terbang, sekaligus pendalaman teori dari kuliah.(her,sg/pen)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda