sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Babinsa Koramil Tlanakan Dampingi Kelompok Tani Panen Padi




Pamekasan,Laras Post - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0826-02/Tlanakan mendampingi Kelompok Tani Dewi Ratih memanen dan merontokkan padi di Dusun Batu Lengkong, Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (16/2/2017), pagi.

Pendampingan itu dilakukan Sertu Isnanto, Babinsa 0826-02/Tlanakan di Kelurahan Gugul di lahan persawahan seluas 15 hektare lahan padi, panen padi hasinya maksimal.

"Kami berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan," kata Sertu Isnanto.

Sedangkan, Kelompok Tani Dewi Ratih Juhari, mengatakan masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani.

"Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani," katanya.

Di samping itu, kata dia, dengan adanya hasil panen yang cukup bagus dari para petani setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa.

"Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan," katanya.(her,sg/pen)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda