sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Direktur Alsintan Kementrian Pertanian Pimpin Rakor Upsus Ketahanan Pangan Wil Korem 083/Bdj Dalam Pemenuhan Target Luas Tambah Tanam




Jember, Laras Post - Bertempat di Aula Sudirman Kodim 0824 Jember pada Jum’at 03/02/2016 Pukul 14.00 Wib dilaksanakan Rapat Koordinasi Upaya Khusus Ketahanan Pangan dalam rangka mencapai target Luas Tambah Tanam (LTT) Kabupaten/Kota  sejajaran Korem 083/Bdj.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Edi Mulyono, S.Sos, MM mendampingi Dirjen Alsintan Kementrian Pertanian RI Ibu Suprapti, Para Dandim masing-masing didampingi Pasiter se Jajaran korem 083/Bdj, Kepala Dinas dan Staf Pertanian Kabupaten/Kota sejajaran Korem 083/Bdj.

Pada Kesempatan tersebut pokok pembahasan pada luas tambah tanam dalam arti pola percepatan dengan modernisasi baik pengolahan lahan dengan menggunakan mesin maupun pemakaian varietas bibit yang berumur lebih pendek, bahkan sesuai hasil keliling lapangan Bu Suprapti telah menemukan jenis bibit varietas baru di Kec Wuluhan dengan umur hanya 70 hari, hal inilah yang menjadikan pencapaian luas tambah tanam kita bisa meningkat.

Terkait dengan hal tersebut Komandan Korem 083/Bdj    Arm Budi Edi Mulyono, S.Sos, MM menekankan agar kita mengawal target luas tambah tanam yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pertanaian, dalam rangka menunjang upaya khusus ketahanan pangan secara nasional, sehingga kepada masing-masing Dandim diharapkan dapat memberikan arahan dan penegasan kepada jajarannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Bu Suprapti juga menyampaikan ucapan terima kasih Menteri Pertanian kepada TNI khususnya Danrem dan Jajarannya yang telah mewujudkan program ketahanan pangan yang ditandai dengan surplusnya persediaan pangan di Bulog, namun pemerintah dalam hal ini akan memacu terus sehingga kita tidak hanya swadaya hasil pertanian tetapi kita harus bisa mengeksport hasil pertanian tersebut.

Saat ditanyakan terkait dengan mahalnya harga cabai Bu Suprapti menegaskan bahwa segala upaya telah dilakukan untuk menekan agar harga tersebut stabil kembali diantaranya dengan pembagian 3 juta bibit cabai dan lain-lain. (her,sg/pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda