sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kasau : jaga terus kehormatan korps pasukan khas




Jakarta, Laras Post - Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjano, S.IP minta agar kebanggaan sebagai Korps Pasukan Khas TNI AU (Korpaskhas) terus dijaga dan dipertahankan.   Sebagai prajurit Komando,  Paskhas harus menjaga profesionalitasnya dengan terus mengisi diri dengan ilmu pengetahuan, berlatih dan bersosialisasi dengan masyarakat dan selalu membantu kesulitan masyarakat.

“Terus tanamkan jiwa korsa,  terus jaga korps dengan tidak melakukan perbuatan tercela di masyarakat, terus dukung pemerintah, tidak terlibat narkoba, tidak menjadi debt colector,  tidak arogan di masarakat,  karena kalian semua adalah tentara rakyat, kalian adalah rakyat yang saat ini sedang ditugaskan negara untuk menjadi prajurit profesional”  pinta Kasau.  

Permintaan Kasau tersebut disampaikan saat melakukan Sidak (inspeksi mendadak) ke Markas Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/2).  Ikut hadir pada kesempatan ini, Korsahli Kasau Marsda TNI Usra Harahap, para Asisten Kasau, dan Komandan Korpaskhas Marsma TNI Seto Purnomo.

Dihadapan ratusan prajurit Paskhas, Kasau mengingatkan dalam sejarah TNI, Kopraskhas telah dua kali menorehkan tinta emas, yaitu melaksanakan operasi lintas udara pertama tahun 1947 di Kalimantan, dan melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih pertama di tanah Papua pada tahun1962.  Dua sejarah itu menurut Kasau sebagai kebanggaan Korpaskhas yang harus djaga dan dipertahankan prajurit Paskhas sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.  Dalam kiprah-kiprah berikutnya Paskhas juga telah menunjukkan perannya di berbagai medan operasi yang membanggakan.

“Saya ingin menyampaikan rasa bangga dan kekaguman saya kepada kalian semua sebagai pasukan komando Korpaskhas yang terlatih. Saya bangga dengan semboyan kalian karmanye vadikaraste mavalesu kadacana yang berarti melaksanakan tugas tanpa menghitung untung rugi dan saya minta semua itu dicamkan oleh kalian prajurit komando” tegas Kasau.

Kasau berharap, kedepan prajurit Korpaskhas tetap menjadi prajurit yang dicintai rakyat dengan selalu memegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.   Dengan demikian Korpaskhas tidak saja akan menjadi prajurit ksatria, tetapi sekaligus militan dan loyal kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.(her,sg/pen) 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda