sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» »


Kediri, Laras Post - Kecamatan Kepung menggelar musyawarah tahunan yang lebih di kenal dengan nama musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dengan tujuan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran 2017 dan evaluasi tahun anggaran 2016.  Acara tersebut dihadiri Camat Kepung, Ari Budianto, Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito, Kapolsek Kepung, AKP Sulistyo, serta Sapto Adi dan Roni S. dari Bapeda Kabupaten Kediri, kamis (09/02/2017)

Ari Budianto menjelaskan, manfaat dari prioritas musrenbang harus mampu menjangkau dari berbagai sektor ,seperti sektor ekonomi, pertanian, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Selain untuk menentukan skala prioritas pembangunan, dalam musyawarah ini juga dibahas mengenai penetapan kegiatan yang dibiayai melalui APBDesa, APBDKab, APBDProv, APBN  maupun sumber pendanaan lainnya yang sah.

Pada kesempatannya, Kapten Arm Sugito mengatakan, peran aktif TNI bisa difungsikan dalam setiap pembangunan yang mengedepankan kepentingan publik, baik itu melalui aktifitas gotongroyong maupun menarik simpati warga sekitar untuk turut berpartisipasi. Tetapi, hak dalam mengemukakan pendapat, tetap berada ditangan masyarakat melalui Ketua RT / RW, kepala desa atau BPD, yang nantinya tertuang dalam rencana pembangunan.

Dalam kesempatan itu, semua peserta musyawarah menyetujui dan menyepakati akan rencana  kegiatan pembangunan yang menjadi skala  prioritas untuk tahun anggaran 2017 , dan 4 bidang yang akan digarap pada tahun 2017 diantaranya adalah bidang pemerintahan ,bidang pembangunan ,bidang kemasyarakatan serta bidang pemberdayaan, namun rencana  ke 4 bidang  ini   tentunya harus melihat kepada anggaran yang ada,  sebagaimana tertuang dalam  APBDesa 2017. Inti dari musrenbang itu sendiri , tidak lain ialah memprioritaskan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan yang berkaitan erat satu sama lain, baik secara langsung maupun tidak langsung.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda