sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Perbaikan Fasilitas Lapangan Kodam Di Kota Malang




Malang, Laras post - Menjaga kenyamanan pengguna Lapangan rampal menjadi perhatian tersendiri bagi Korem 083/Bdj dan Kodim 0833/Malang Kota selaku penanggungjawab pengelolaannya.
Curah hujan yang melanda sebagian besar wilayah Malang selama ini membuat fasilitas olahraga di lapangan milik Kodam V/Brawijaya kurang bisa dimanfaatkan bagi warga masyarakat.

Lokasinya yang strategis dan terawat rapi serta dipenuhi pepohonan menjadikan lapangan ini tempat berolahraga favorit bagi masyarakat Malang. Hal ini dikarenakan padatnya bangunan di kota dingin ini sehingga mengurangi lahan-lahan yang bisa digunakan berolahraga sekaligus berinteraksi sesama warga.

Keberadaan Lapangan Rampal tentunya bisa menjawab dambaan masyarakat akan fasilitas umum semacam ini. Sudah tak terhitung event-event tingkat nasional yang pernah digelar disini mulai olah raga hingga konser musik.
Dengan latar belakang seperti ini maka kenyamanan dalam penggunaannya perlu mendapatkan atensi tersendiri agar warga juga merasa memilikinya. Sejak beberapa hari ini ada perbaikan sattleban yang mengelilingi lapangan sepakbola dan dikerjakan oleh personel dari Makorem 083 serta Kodim 0833 atas perintah Danrem 083/Bdj.

Perbaikan yang dilakukan pada sattleban tersebut bertujuan untuk mencegah genangan air akibat kurang lancarnya penyerapan saat hujan turun. Oleh sebab itu pengerukan serta pembuatan drainase perlu dilakukan untuk mencegah kerusakan sarana akibat ketidaklancaran pembuangan air.
Selain itu beberapa lokasi juga dilakukan pengecatan sebagai upaya mencegah kerusakan seperti musholla, kamar mandi serta pagar yang mengelilingi lapangan. Akibat lembabnya cuaca akhir-akhir ini membuat pudarnya serta pengelupasan bagian temboknya.

Tidak tanggung-tanggung, untuk mempercepat proses pengerjaannya juga mengerahkan dua buah alat berat eskavator. Personel yang dikerahkan juga setiap hari secara bergiliran mengerjakan tugas tersebut yang dimulai sejak 31 Januari dan hingga sekarang masih terus diselesaikan.(her,sg/pen)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda