sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Latihan Aspek Darat




Medan, Laras Post - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan naluri tempur, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan Latihan Tempur Aspek Darat di Desa Paluh Kuro, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Senin (27/02/2017).

Latihan Tempur Aspek Darat yang merupakan rangkaian dari kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.I TA.2017 ini dilaksanakan selama sepekan dan diikuti 180 personel Yonmarhanlan I terdiri dari pendukung, pelatih dan pelaku.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi pengetahuan GPS, kompas, komunikasi lapangan, kesehatan lapangan, menembak siang dan malam, patroli tempur, patroli penyelidik, dan Pungdahmah serta pertahanan.

Latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bertempur secara perorangan maupun kelompok hingga tingkat regu. Dalam latihan tersebut juga diberikan materi secara teori, kemudian dilanjutkan pelaksanaan dengan pemberian perintah operasi (PO), membaca kompas dan ilmu medan membaca peta (IMMP) serta lempar kampak. 
  
Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan selaku penanggung jawab latihan didampingi oleh Pasiops Mayor Marinir Catur Meidy mengatakan, bahwa kegiatan latihan tempur aspek darat TA.2017 merupakan materi dalam latihan LPD TW.I TA. 2017 dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan ketrampilan perorangan dasar serta kesenjataan bagi prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I.

“Selama mengikuti latihan diharapkan seluruh prajurit betul-betul memperhatikan faktor keamanan dengan baik sesuai instruksi pelatih,  baik personel maupun material sehingga hambatan dan tantangan dalam latihan dapat teratasi dengan baik dan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.

Tanamkan disiplin, kebanggaan dan profesionalisme Korps Marinir dalam rangka mewujudkan kwalitas moral naluri tempur seorang prajurit, pungkas Komandan Yonmarhanlan I tersebut.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda