sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » PT Reska Multi Usaha Ngobrol Santai Bareng Pengguna Kereta


Jakarta,Laras Post - PT Reska Multi Usaha (RMU) merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang diserahi tanggung jawab mengurus perparkiran kawasan stasiun Kereta dan makanan untuk penumpang kereta memang masih muda usianya. Lengkapnya, Reska bertanggung jawab mengelola restorasi kereta api, pelayanan di atas kereta,Loko Cafe, jasa boga (catering), perparkiran, housekeeping, on-trip cleaning (OTC),  termasuk cuci kereta.

PT Reska memang berbeda dengan PT KCJ (Kereta Commuterline Jabodetabek), karena dia tak mendapat pendanaan dari pemerintah, sehingga harus mandiri, multi Usaha memenuhi tanggungjawabnya dalam menyiapkan infrastruktur, pelayanan dan perizinan segala macam area parkir dan seterusnya.

Walau demikian, kiprahnya sudah lumayan melejit lewat inovasi menu-menu masakan, baik untuk kereta jarak jauh yang bekerjasama dengan ahli bisnis masakan siap saji misalnya inovasi “pre-order” dan juga mobil “food truck” di berbagai stasiun kereta. Juga perparkiran yang dimodernisasi seefektif efisien mungkin, dengan penggunaan kartu emoney. 

Pun juga dengan pelanggan, PT Reska tak mengambil jarak, dibuktikan dengan seringnya melibatkan pengguna jasa kereta api misalnya komunitas “KRL Mania”, Komunitas Blogger TdB dan Komunitas pesepeda dan pejalan kaki dalam beragam dialog dan acara.

Hadir mengundang  tgl 18/1  Edi Suryanto, direktur Bisnis Parkir, dan juga ada Nyoman, Humas PT Reska. Menarik, tak hanya saat lebaran untuk beramah tamah, kata  Suryanto, mereka antusias ingin ngobrol santai, jadi  mengajak beberapa perwakilan komunitas terkait Kereta untuk makan bersama di suatu siang. Tak ada agenda resmi, hanya obrolan santai sambil makan siang.


Mengajak staf di divisinya, beliau ngobrol ringan seperti sesama teman. Di sebuah restoran Padang di bilangan Jalan Juanda, Jakarta. Tujuannya saling berkomunikasi agar tak ada kemandekan informasi. Juga, mempererat hubungan antara Reska dan stakeholders, pada khususnya pengguna jasa perparkiran dan makanan di gerbong restorasi maupun food truck di stasiun-stasiun tertentu.


Pada obrolan sebelum makan siang hidangan Minang yang lezat dan heboh, beberapa pelanggan seperti perwakilan masyarakat transportasi dan pesepeda bertanya tentang perparkiran untuk sepeda, dan dijawab oleh Pak Edi Suryanto, bahwa Reska mendukung, paling tidak di stasiun-stasiun tertentu sudah terpasang. Walaupun untuk skala nasional kebijakan masih terus bergulir pengusulannya, paling tidak bisa di stasiun tertentu tinggal menata yang ada saja agar ada tempat. (Ug)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda