sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Agraria

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Resimen Mahasiswa Asah Kemampuan SAR




Malang, Laras Post - Potensi bencana diwilayah Malang perlu mendapat perhatian serius. Hal ini dilihat dari fenomena dari penurunan kualitas alam beberapa waktu terakhir. Kabar terkait dengan bencana alam di Indonesia begitu banyak sebagai dampak dari rusaknya keseimbangan ekosistem tidak terkecuali dengan wilayah Malang ini.

Sebagai upaya mengurangi resiko timbulnya korban jiwa dari peristiwa bencana maka resimen mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Surya Bhirawa Rescue latihan penyelamatan di Taman Wisata Lembah Dieng, Kelurahan Dau, 26/2/17.

Danramil Klojen Kapten Arh. Heri Widodo hadir pada kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh BNPB pusat Bpk Hadianto, BNPB Jatim Bpk Agus

Simulasi/ latihan yang melibatkan 32 orang relawan ini cukup atraktif dengan menggunakan anjing pelacak dalam mendeteksi adanya korban manusia direruntuhan gedung yang terjadi bencana. Dan metode penyelamatan korban dari atap gedung oleh tim relawan.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.15 wib dan selesai pada 13.00 ditutup dengan upacara penutupan dan pembagian piagam bagi peserta yang mengikuti pelatihan rescue.(her,sg/pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda