sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Rsep gelar seminar resusitasi & workshop perawatan intensif bayi baru lahir



Surabaya, Laras Post - Dalam rangka menyiapkan tenaga paramedic guna mengawaki ruang Neonatal Intensive Care Unit NICU, Komandan Rumkitalmar Ewa Pangalila Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp. A., M.Tr.Hanla secara resmi membuka Seminar dan Workshop tentang Resusitasi dan Perawatan Intensif Bayi Baru Lahir di Rumkitalmar Ewa Pangalila (RSEP) Gunung Sari, Surabaya, Rabu (08/02/2017).

Seminar dan Workshop yang diikuti oleh 76 orang peserta terdiri dari dokter, perawat dan bidan di lingkungan Rumkitalmar Ewa Pangalila ini dilaksanakan selama 2 hari dengan mengundang pembicara dari RSUD dr. Soetomo Surabaya antara lain Ibu Peny Indrarini, S.Kep, Ns., Ibu Ertawati, S.Kep, Ns., dan Ibu Elmi Aris Rahayu, S.Kep, Ns.  

Dalam Sambutannya Komandan Rumkitalmar Ewa Pangalila menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini dalam rangka mendukung upaya penurunan angka kematian bayi di Jawa Timur khususnya Surabaya.

"Seorang perawat harus dapat membuat keputusan yang tepat pada pasien yang mengalami kritis, keputusan ini memerlukan penguasaan pengetahuan dan ketrampilan pada situasi mendesak." Tegas Danrumkitakmar Ewa Pangalila tersebut.

Mengakhiri sambutannya Danrumkitalmar berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti seminar ini dengan sungguh-sungguh, serap ilmu sebanyak-banyaknya dan gunakan pengetahuan tersebut untuk kepentingan kesehatan prajurit Korps Marinir dan kelurga serta mayarakat.

Adapun materi pada hari pertama seminar meliputi Fisiologi Neonatus oleh Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp.A. M.Tr.Hanla dari RSEP, Stabilisasi neonatus pasca resusitasi (STABLE) oleh Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp.A. M.Tr.Hanla dari RSEP, Standar pelayanan neonatus oleh Ibu Peny Indrarini, S.Kep, Ns, dari RSUD dr. Soetomo Surabaya, Pengendalian nosokomial di ruang NICU oleh Ibu Ertawati, S.Kep, Ns. dari RSUD dr. Soetomo Surabaya, Pengenalan CPAP oleh Ibu Peny Indrarini, S.Kep, Ns. dari RSUD dr. Soetomo Surabaya, Ssuhan keperawatan pada bayi baru lahir oleh Ibu Elmi Aris Rahayu, S.Kep, Ns dari RSUD dr. Soetomo Surabaya, Thermoregulasi, pengenalan dan perawatan inkubator oleh Ibu Elmi Aris Rahayu, S.Kep, Ns dari RSUD dr. Soetomo Surabaya.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda