sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Shabrina Alkatiri: Menjajaki Dunia Bisnis di Usia Muda

Shabrina Alkatiri
 Jakarta, Laras Post - Pe­nga­lamannya memang belum begitu banyak, namun optimismenya untuk menjadi seorang pengusaha sukses di usia muda begitu kuat. Shabrina Alkatiri, perempuan cantik berdarah Arab ini, tengah sibuk mengelola usaha keduanya di bidang kuliner. 

Dengan membawa nuansa Arabic yang cukup kental, Brina, sapaan akrabnya, pada awal januari 2017 lalu mulai serius menekuni kali kedua usahanya. Setelah sempat berjualan barang via online shop, ia tertarik untuk terjun di dunia kuliner dengan mendirikan Albaek Arabian Premium Cafe dibilangan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. 

Mengusung tema Arabic, Brina sangat senang dengan apa yang ia bangun. Pasalnya, Albaek merupakan resto yang menyajikan makanan dan minuman khas Arab dan di Indonesia hanya memiliki dua cabang, yakni di Bandung dan di Dewi Sartika itu sendiri.

Didukung penuh oleh keluarganya, khususnya sang ibu, Brina sangat bersyukur. Perempuan 21 tahun ini selain disibukkan dengan mengontrol kafenya, ia kini juga tengah disibukkan dengan skripsinya. Menurutnya, pendidikan tetap nomer satu. “Iya, aku juga lagi sibuk skripsi, tapi tetep gak lupa buat terus control kafe,” ujar mahasiswa semester 8 Universitas Jayabaya.

Ditanya mengenai cita-citanya, ia sebenarnya memiliki cita-cita sebagai Notaris seperti ibunya. 

Mahasiswa jurusan Ilmu Hukum ini tetap ingin berjuang agar segera wisuda dan melanjutkan S2-nya dengan mengambil Magister Kenotariatan. Perempuan yang memiliki hobi travelling dan menyanyi tersebut ternyata juga sempat bercita-cita sebagai seorang penyanyi. Tetapi, orang tuanya lebih mengarahkan Brina untuk menjadi seorang notaris.

“Ya, kalau sekarang aku jalanin aja yang ada, skripsi, dan mengurus kafe. Kalau harapannya ke depan tetap mau jadi notaris, cuma tetap mau juga punya usaha sampingan atau bisnis lain gitu yang menguntungkan dan yang terpenting aku bisa bahagiain mamaku hehe,” tandasnya. (Ditasfeb)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda