sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Skadron udara ujung tombak tugas tni au




Jakarta, Laras Post - Kegiatan latihan dan operasi TNI AU harus mampu dilaksanakan oleh satuan jajaran secara profesional.   Oleh karena itu Skadron Udara sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara agar mawas diri dan para Komandan harus mampu mengenali kemampuan serta keterbatasan diri dan anak buah.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada pembukaan Rapat Koordinas Operasi TNI AU TA 2017 di Mabesau Cilangkap, Jumat (3/2) yang dihadiri para pejabat dan diikuti personel di jajaran operasi.
Dikatakan, accident maupun inccident sebenarnya dapat dicegah jika semua personel memiliki kepedulian terhadap keselamatan terbang dan kerja di setiap kegiatan baik operasi maupun latihan.
“Jangan meremehkan hal-hal kecil yang salah dan bersifat rutinitas, karena hal tersebut sangat mendukung terciptanya unsafe condition dan unsafe  action yang menimbulkan kerugian jiwa dan materiil Angkatan Udara”, jelas Kasau.
Menurutnya, penggunaan kemampuan dan kekuatan untuk operasi agar mengoptimalkan manajemen operasi serta adanya interoperabilitas dengan matra darat dan laut sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan efektif dan efisien.
Penyelenggaraan latihan, lanjutnya, baik bersifat perseorangan, satuan, antar satuan maupun gabungan agar direncanakan dengan membuat skenario latihan yang mengacu pada tantangan tugas yang dihadapi serta ancaman yang realistis.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda