sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Tni au dan uns kerjasama bangun Sma unggulan taruna angkasa




Surakarta, Laras Post - Pembina Yayasan Ardhya Garini ( Yasarini ) pusat Ny. Nanny Hadi Tjahyanto didampingi Pengawas Yasarini Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmaja dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Tonny Harjono mengadakan kunjungan ke Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS ) Surakarta yang diterima Rektor UNS Ravik Karsidi di Rektorat UNS Surakarta , Senin ( 20/2).

Dalam kujungan tersebut membahas tentang rencana mendirikan Sekolah   Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan Taruna Angkasa yang rencana akan direalisasikan tahun 2018. Dalam pertemuan dengan Rektor UNS, Ketua  Yasarini Pusat meminta kesedian pihak UNS untuk membantu mulai dari penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM), pengelolaan kurikulum dan  hal-hal yang berkaitan dengan pendirian sekolah unggulan tersebut.

 “Sekolah unggulan ini  didirikan untuk menfasilitasi khususnya  putra putri TNI Angkatan udara  dan umumnya  yang punya dedikasi yang tinggi, patriotisme tinggi, cinta tanah air dan Bela Negara yang  berwawasan kedirgantaraan”, ujar Pembina Yasarini Pusat.

Lebih lanjut Pembina Yasarini  mengatakan kunjungan ini adalah tindak lanjut kerjasama ditahun 2010 tentang pengelolaan dan pengembangan Play Group, TK Angkasa , SD Angkasa ,SMP Angkasa dan  ditahun        2018 nanti akan direalisasikan mendirikan sekolah unggulan SMA Taruna Angkasa.

Rencana pendirian Sekolah SMA Unggulan ini akan berada diatas tanah seluas 6 hektar yang terletak di  desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, lanjut Ny. Nanny Hadi Tjahyanto.


Sedangkan Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi menyampaikan Pihak UNS akan membentuk  tim bersama antara FIKIP UNS dan Angkatan Udara untuk mempersiapkan,  termasuk kurikulumnya, bahan-bahan dan syarat-syarat pendirian, fasilkitas fisik sarana dan prasarana, melakukan negoisasi, menghubungi gubernur, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Republik Indonesia dan pihak pihak yang terkait.

Harapannya dengan didirikan sekolah unggulan ini  bisa mencetak bibit bibit yang baik sebagai pemersatu bangsa, berjiwa patriotisme tinggi , pembela NKRI dan menjadi pemimpin masa depan yang tangguh. Khususnya bagi Angkatan Udara, pendirian sekolah unggulan  ini adalah merupakan sumbang sih yang baik dari  angkatan udara dibidang dunia pendidikan, ujar Rektor UNS Prof. Dr.Ravik Karsidi.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda