sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru Bersama Warga Tutup Jalan Berlubang

Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru Bersama Warga Tutup Jalan Berlubang
Banyuwangi, Laras Post – Curah hujan tinggi yang masih terjadi dalam beberapa bulan terakhir membuat banyak jalan menjadi berlubang. Belum lagi jalan dilewati kendaraan dengan tonase berat turut berperan menambah lubang di jalan raya. 

Hal tersebut juga terjadi di wilayah Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Menyikapi banyaknya lubang di jalan raya, Bhabinkamtibmas Desa Kalibaru Manis, Polsek Kalibaru bersama warga Desa Kalibarumanis mengambil langkah untuk menutup lubang tersebut secara swadaya, pada Jumat (22/2/2017).

Kegiatan dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti diketahui, beberapa saat yang lalu di sekitar lokasi terjadi kecelakaan akibat sepeda motor menghindari lubang. Bhabinkamtibmas bersama warga bekerja bakti untuk menutup lubang di jalan. Lubang yang berada di jalan raya perbatasan Desa Kalibaru Manis arah naik ke gunung gumitir ditutup dengan batu dan aspal. 

Dengan upaya yang sudah dilakukan diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut, sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan akibat jalan yang berlubang.

“Harapannya kegiatan seperti ini dapat dicontoh warga di desa lain. Sambil menunggu perbaikan jalan oleh pemerintah, ada upaya yang dilakukan warga masyarakat secara swadaya,” ucap Aiptu Alam Nuswantoro Bhabinkamtibmas Desa Kalibarumanis Polsek Kalibaru. (MS)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda