sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Gaktib Gabungan Pom TNI


Malang, Laras Post - Denpom V/3 Malang beserta jajaran dalam beberapa hari kedepan akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan lalu lintas bagi pengendara anggota TNI secara serentak di wilayah Korem 083/Bdj.

Berdasarkan evaluasi hasil pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2016 yang lalu secara umum terjadi penurunan pada perkara pidana, tetapi terjadi peningkatan pada pelanggaran disiplin. Adapun perkara yang menonjol meliputi tindak pidana desersi, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lalu lintas.
Kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan Pom Angkatan (Denpom, POMAL, POMAU) serta dari Propam Polri. Jadi bila ada pelanggar TNI akan diperiksa POM TNI, bila pelanggar Polisi/umum kita serahkan Propam, secara umum kegiatan Ops Gaktib dan Ops Yustisi akan dilaksanakan sepanjang tahun terhitung mulai tanggal 1 Januari s.d. 31 Desember 2017 dan tiap triwulan dilaksanakan evaluasi. Adapun sasarannya untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum Prajurit TNI maupun PNS TNI yang bebas dari penyakit masyarakat seperti judi, miras, narkoba dan penyalahgunaan barang-barang terlarang lainnya, peredaran uang palsu, pungutan liar (pungli) serta pelanggaran hukum lainnya.

Hari ini lokasi/tempat pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2017 di wilayah Malang Raya ada lima tempat yaitu depan Stasiun KA Kota Baru Kota Malang, depan GOR Ken Arok, Jl. Raya Pakis,  Jl. Raya Kebonagung dan Jl. Raya Pendem Batu.

“Ada kurang lebih 30 personel TNI yang kita periksa hari ini, anggota-anggota tersebut berasal dari beberapa satuan TNI yang ada di wilayah Malang Raya.   Namun tidak ditemukan pelanggaran yang prinsip.   Hal ini yang kita harapkan, ini membuktikan prajurit TNI di wilayah Korem 083/Bdj disiplin dan taat akan hukum”.

Kendaraan pribadi yang terdapat stiker TNI juga dihentikan dan diminta pengendara melepas, juga sipil yang gunakan perlengkapan baju TNI disita.

Disampaikan bahwa disiplin dan taat hukum bagi prajurit akan berbanding lurus dengan pelaksanaan tugas pokok, prajurit yang disiplin akan dapat melakukan tugas pokok dengan maksimal sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada rakyat niscaya rakyat akan cinta dengan Prajurit TNI. (her,sg/pen)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda