sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » KAMMI Selenggarakan Pelatihan Kader Bangsa

Foto bersama KAMMI dalam acara Pelatihan Kader Bangsa
Baturaja, Laras Post – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan, Pelatihan kader bangsa 1 Angkatan 5 Periode II tahun 2017 dan Rekruitmen Kader KAMMI OKU, pada Jumat (17/2/2017) di Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat, OKU.

“Kegiatan ini sangat mendukung karena selain bentuknya untuk memenuhi wawasan dan pengetahuan para peserta, juga merupakan salah satu peluang bagi generasi muda yang ada di Kabupaten OKU,” ujar H.Erekson, Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat sewaktu membuka Pelatihan kader bangsa 1 Angkatan 5 Periode II tahun 2017 (Recruitmen Anggota Baru Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia dan Daurah Pemandu Madrasah KAMMI).

Lebih lanjut H.Erekson, meminta kepada peserta Pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan seksama dan belajar dengan sebaik- baiknya. “Ingat mahasiswa merupakan ujung tombak Negara,” pesannya, yang dilanjutkan dengan meresmikan rekruitmen dan pelatihan KAMMI, yang dihadiri oleh Babinsa dan babinkamtibmas setempat.

Dua agenda tahunan diselenggarakan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) OKU, dua agenda tersebut diantaranya, Rekruitmen  Kader KAMMI OKU dan Pelatihan Kepemimpinan yang diikuti kader KAMMI se Sumatera Selatan. Agenda tersebut dikemas dalam satu tema “ Prophetic Leadership Training yang dipusatkan di Pendopo Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat, pada Jumat (17/2/2017).

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 17 hingga 19 Februari 2017,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan  Romi Romansyah. 

Ia menyebutkan, untuk rekruitmen  Kader KAMMI  OKU berjumlah 30 Peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Kabupaten OKU.  Sementara untuk peserta pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan pengurus KAMMI wilayah Sumatera Selatan berasal dari Universitas Islam Negeri Palembang , Polsri Palembang, Polsri AKN, Universitas PGRI Palembang,  Unbara, AKMI, STAI  Baturaja, STIE Dwi Sakti Baturaja, serta Departemen kesehatan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat dan Segenap panitia yang telah melancarkan kegiatan ini,” ungkap Romi.

Sementara itu Ketua Umum KAMMI OKU Ahmad Mubasyir mengatakan, kegiatan tersebut selain rekruitmen anggota baru juga sebagai syarat kenaikan kelas Kader KAMMI. “Materi yang diberikan yakni cara kaderisasi dan membina Kader KAMMI, membina sesuai Keadaan KAMMI, meskipun KAMMI memiliki aturan baku namun harus tetap Fleksibel di daerah,” tegasnya.

Ketua umum KAMMI wilayah Palembang, Hendro Assundawi, S.Sy mengingatkan kader KAMMI agar senantiasa dekat dengan masyarakat.   “Mahasiswa adalah Komponen Penting sebagai penyambung aspirasi masyarakat dengan Pemerintah,” tegasnya.  (Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda