sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Keharmonisan Terjaga Baik di Distrik Semangga

Sekretaris Distrik Semangga, Herman Taru
Merauke, Laras Post - Negara yang kuat adalah, Negara yang Masyarakatnya bersatu tanpa melihat sekat perbedaan sebagai jarak dan batasan untuk berinteraksi dan bersosialisasi. Hal tersebut dapat dirasakan salah satu distrik yang berada di kabupaten Marauke yakni, Distrik Semangga. Di distrik ini masyarakat  dari berbagai suku bangsa hidup rukun, tentram dan damai.

“Di distrik ini terdapat sepuluh kampung, dan masyarakat disini bermacam dari suku baik yang non Papua maupun masyarakat pribumi. Namun selama ini mereka hiduprukun dan damai,’’ kata sekretaris Distrik Semangga, Herman Taru saat ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (16/2/2017). 

Dikatakan, hal mendasar yang menjaga keharmonisan masyarakat nusantara dan masyarakat pribumi adalah sikap adil dari pemerintah kabupaten merauke. Artinya, pemerintah tidak membedakan antara masyarakat Nusantaran dan  masyarakat Pribumi.

“Disini masyarakat dapat jatah kolam ikan agar mereka bisa ternak ikan,’’ ungkap Sekdis Herman.
Herman pun menyatakan, masyarakat Distrik Semangga yang mayoritas sebagai petani berharap kepada pemerintah untuk membangun irigasi guna mengairi 

sawah para petani, karena selama ini hanya mengandalkan air hujan saja, dan membuat sumur serta penampungan air yang diambil dari luapan air sungai. “Dengan tujuan kalau musim kamarau ini dibuka untuk mengairi sawah,’’ jelas Herman. 

Ketika ditanya mengenai dana kampung, Herman menyatakan, pihaknya tidak mengurus dana tersebut. Sebab, dana tersebut langsung dikirim dari pusat ke rekening kampung, sesuai dengan program yang diajukan kampung. (heru wicaksono)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda