sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kementerian ATR/BPN Percepatan Pengurusan Tanah Aset Muhammadiyah

Menteri ATR/BPN, Sofyan A. Djalil dan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, Penandatanganan MoU pada Jum’at (24/2/2017), di Ambon Islamic Centre, Ambon.
Ambon, Laras Post – Guna mempercepat pengurusan aset tanah Muhammadiyah, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Muhammadiyah membuat Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Menteri ATR/BPN, Sofyan A. Djalil dan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, pada Jum’at (24/2/2017), di Ambon Islamic Centre, Ambon.

Pada kesempatan itu Sofyan mengatakan, dengan ditandatanganinya MoU ini, kedua pihak akan bekerjasama dalam percepatan proses pensertipikatan aset tanah milik Muhammadiyah.

“Kita tentu menyadari bahwa legalisasi aset sangat penting, karena saat ini banyak kasus ahli waris meminta kembali tanah wakaf yang sudah diwakafkan saat mengetahui tanah tersebut bernilai tinggi,” ujarnya.

Sofyan berharap, Kantor Pertanahan dan Muhammadiyah dapat bersinergi dengan baik dan meningkatkan koordinasi.  “Saya meminta kepada Ketua Muhammadiyah dapat berkoordinasi dengan Kantor-Kantor Pertanahan dan Kantor-Kantor Pertanahan juga harus proaktif melayani Muhammadiyah,” ungkapnya.

Ia menyatakan, aset Muhammadiyah nantinya akan memiliki status Sertipikat Hak Milik (SHM) sehingga tidak dapat perlu diperpanjang.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyambut baik MoU yang memiliki 3 prinsip  utama yaitu, baik, bermanfaat, dan memudahkan.

Penandatanganan MoU ini merupakan rangkaian acara Tanwir Muhammadiyah yang berlangsung dari tanggal Jumat-Minggu (24-26/2/2017) di Ambon Islamic Centre, Ambon, Provinsi Maluku. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda