sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Agraria

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Motivasi Siswa, Babinsa Jadi Irup Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di MTS Al Anwari Tanah Merah Bangkalan




Bangkalan, Laras Post - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/06 Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serka Fadhil bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara hari Senin yang bertempat di halaman Sekolah MTS Al Anwari Tanah Merah Bangkalan,  Senin (6/3/2017), pagi.

Dengan tujuannya untuk menanamkan  wawasan kebangsaan, jiwa nasionalisme dan patriot kepada para generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Serka Fadhil yang menjabat sebagai Irup berkesempatan memberikan beberapa penekanan sekaligus motivasi kepada para siswa-siswi MTS Al Anwari Tanah Merah Bangkalan.

“Siswa-siswi dalam menuntut ilmu, agar belajar dengan baik dan sungguh-sungguh, agar kelak siswa-siswi menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa sehingga menjadi generasi pengganti yang siap menerima tongkat estafet bagi kelangsungan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tegas Serka Fadhil

Serka Fadhil juga berharap, agar siswa-siswi menghinadri pola hidup yang sehat dan santun, jangan sampai terpengaruh oleh pergaulan bebas, apalagi kalau sampai terjerat Narkoba”, ucapnya.

Di sela kegiatan, menurut Komandan Koramil (Danramil) 0829/06 Tanah Merah, Kapten Inf Suharjo, menegaskan hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar tertanam jiwa nasionalis di dalam diri para siswa-siswi di MTS Al Anwari Tanah Merah Bangkalan.

“Dalam upacara yang dipimpin Babinsa di MTS Al Anwari Tanah Merah Bangkalan ini merupakan suatu tujuan untuk menanamkan wawasan kebansaan, jiwa nasionalis dan patriot pada diri siswa-siswi MTS Al Anwari Tanah Merah Bangkalan,”katanya, saat dijumpai media ini, pagi tadi (7/3) pagi.

Ia menambahkan, sehubungan dengan adanya perintah dari Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, dalam mengahadapi ancaman proxy war. Dirinya bersama personelnya akan berupaya ekstra dalam memberikan wawasan kebangsaan cinta tanah air kepada para generasi penerus. “hal itu merupakan perintah langsung dari atasan (Dandim, red) dalam mengahadapi ancaman proxy war. Maka dari itu, kami dan personel lainnya akan terus-menerus melakukan kegiatan seperti ini,”tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTS Al Anwari Tanah Merah Bangkalan, Bapak Abdul Aziz menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0829/Bangkalan dalam hal ini Koramil 0829/06 Tanah Merah

“Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa dari Koramil 0829/06 Tanah Merah yang sudah meluangkan waktu menjadi Inspektur upacara di sekolah kami. Harapan kami, kegiatan yang baik ini untuk memotivasi dan meningkatkan disiplin siswa dan menambah wawasan kebangsaan mereka”, ucap Kepala Sekolah.(her,sg/pen)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda