sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Pangdam v bekali taruna stpp dengan semangat kebangsaan




Malang, Laras Post - Motivasi kebangsaan disampaikan Pangdam V/Brawijaya pada acara pelepasan mahasiswa STPP Malang, Rabu 1/3/17.

Semangat persatuan yang tertanam dalam jiwa bangsa Indonesia untuk melahirkan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia menjadi ceramah pembekalan yang disampaikan oleh Mayjen TNI I Made Sukadana dihadapan 319 mahasiswa STPP yang akan melaksanakan PKL (praktek kerha lapangan).
Didampingi oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Arm. Budi Eko Mulyono, ia menggugah semangat nasionalisme para taruna yang akan disebar ke seluruh wilayah Jawa Timur.

Untuk diketahui bahwa selama pelaksanaan PKL tersebut akan dilakukan pendampingan terhadap petani dan babinsa dalam rangka upaya khusus ketahanan pangan.

Terkait dengan ilmu pertanian yang dimiliki para mahasiswa ini, Pangdan V menjelaskan pentingnya upaya untuk menciptakan stabilitas ketersediaan pangan yang dihadapkan dengan semakin meningkatnya populasi manusia.                       

Dilanjutkan bahwa dimasa sekarang dan mendatang akan bayak timbul konflik sebagai akibat dari perebutan sumber energi dan pangan.

Pemuda sebagai agen perubahan diharapkan mampu menjawab tantangan tersebut sehingga keberadaan mahsiswa STPP bisa memberikan sumbangsih yang berarti bagi keberhasilan program pemerintah menuju swasembada pangan. Semua ilmu yang didapat selama pendidikan agar diaplikasikan dengan baik", tambahnya.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda