sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pengenalan Minat Potensi Dirgantara




Jayapura, Laras Post - Komandan  Lanud Jayapura Kolonel PNB Erwan Andrian menerima kunjungan sebanyak 310 siswa sekolah yang berada di sekitar Kota Biak diantaranya TK Aisyiyah, TK Kartika 751, TK YPKP, TK Ria, SD YPKP, SD Yabaso, SD Bonaventura, SD Abeale 1, SD Abeale 2, SMK Penerbangan, dan SMA Negeri I Sentani di Base Operation (Baseops) Lanud Jayapura, Selasa (7/3).

Dalam kunjungan tersebut merupakan pengenalan alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara berupa pesawat angkut jenis Hercules C-130/A-1316 dan Helikopter MI-17 milik TNI Angkatan Darat, sebagai bagian dari pengenalan Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga) sedini mungkin kepada para siswa, khususnya yang berada di Kabupaten Biak.

Seorang guru pendamping dari TK RIA ibu Sulis menyampaikan maksud dari kunjungan ini merupakan program yang baik dari Lanud Jayapura ke sekolah-sekolah untuk mengajak anak-anak menyaksikan secara langsung transportasi pesawat militer yang dioperasionalkan oleh TNI.

Para guru pendamping dan para siswa merasa bersyukur dapat berkunjung ke Baseops Lanud Jayapura, sehingga anak-anak bisa melihat langsung jenis pesawat maupun helikopter militer serta sekaligus untuk menambah wawasan anak didik pada dunia penerbangan, agar nantinya anak memahami sesuai apa yang dicita-citakan. Selain itu, melatih keberanian anak dan kemandirian sejak dini, ujarnya.(her,sg/pen)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda