sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Agraria

Karikatur

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Laras Jatim

Kesehatan

» » Personel Kodam Bangkalan Ikuti Uji Kenaikan Sabuk Yong Moodo




Surabaya,Laras Post - Kodim 0829/Bangkalan berupaya meningkatkan kemampuan bela diri Yongmoodo di kalangan prajurit Koramil dan Babinsa, sebagaimana personel Kodim 0829/Bangkalan mengikuti ujiaan kenaikan tingkat sabuk hitam, dengan Tem Penguji  dari Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad) yang digelar di Gor Hayam Wuruk Surabaya, Kamis (2/3/2017) kemarin

Kegiatan yang diikuti sebanyak 280 orang ini dilaksanakan selama dua hari, akan diuji dari   Tem Penguji  dari Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad) dibawah pimpinan  Mayor Inf Agus Wibowo di bantu 2 anggota penguji lainnya.   Materi dasar Bela Diri Militer (BDM) Yong Modo diantaranya materi teknik dasar, pukulan, tendangan bantingan, kuncian dan fighting.

"Kenaikan tingkat sabuk Hitam BDM Yong Moodo kali ini, merupakan momentum yang sangat penting, terutama untuk mengukur tingkat keberhasilan latihan yang selama ini dilaksanakan untuk selanjutnya dilakukan evaluasi guna mengoptimalkan pencapaian prestasi yang akan dating,” kata ," kata Pasi Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0829/Bangkalan, Kapten Arh Kristiyanto.

Beladiri militer Yongmoodo merupakan suatu keterampilan yang harus dimiliki oleh Prajurit TNI sebagai pertahanan diri jika ada gangguan dari pihak musuh. 

Di satuan kewilayahan beladiri sangat diperlukan karena langsung bersentuhan dengan masyarakat namun bukan untuk menindas tetapi untuk melindungi rakyat.

Beladiri Yongmoodo yang dilatihkan kepada seluruh anggota meliputi dasar-dasar sikap, pukulan, tendangan dan bantingan serta kuncian. Seluruh Prajurit Kodim terlihat sangat bersemangat dalam melaksanakan setiap instruksi dari pelatih.(her,sg/pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda