sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Rapat Anggota Tahunan (Rat) Kodim 0818




Malang, Laras Post - Komandan Kodim 0818 wilayah Kab.Malang dan Kota Batu
Letkol Arm Muridan. S.Si.,M.Sc., membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2016 Primer Koperasi Kartika Jaya 18 bertempat di Gedung Perikanan Jl.Trunojoyo No.12 Kepanjen Kab.Malang, Rabu 8/3/2017

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan suatu agenda yang wajib dilakukan dalam kepengurusan koperasi, karena didalam rapat tersebut akan terjadi pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun menjabat dan akan menentukan kebijakan-kebijakan serta pemilihan pengurus selama satu tahun kedepan bila diperlukan.

RAT ini diawali dengan sambutan Pengurus Primer Koprasi Kartika Jaya 18 Kapten Arh Zainuri yang menyampaikan laporan singkat tentang pelaksanaan kerja dan realisasi anggaran pendapatan dan belanja primkop kartika jaya 18 turup buku tahun 2016 sebagi salah satu kuwajiban dan pertanggung jawaban pengurus primkop.

Ketua Koprasi Kartika Bhirawa Anoraga Letkol Inf Abdul Rahman  menyampaikan sesuai ketentuan dalam Undang Undang Republik Indonesia No.25 Tahun 1992 tentang perkoperasian, bahwa Rapat Anggota merupakan pemegang kekuatan tertinggi dalam Koperasi. Oleh karena itu dalam forum Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2016 ini anggota selaku peserta rapat berhak untuk menetapkan kebijakan, mengevaluasi kegiatan pengurus serta merumuskan langkah yang akan ditempuh koperasi kedepan. Mengingat pentingnya rapat anggota tahunan kali ini, mengharap adanya pertisipasi aktif dari peserta rapat untuk bisa memberikan sumbang saran dan pemikiran bagi kemajuan primer koperasi kartika jaya 18.

Pada kesemlatan ini Komandan Kodim 0818 menyampaikan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebagai wahana untuk mengevakuasi pertangung jawaban pengurus periode 1 Januari s/d 31 Desember 2016 serta menetapkan rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja primkop kartika jaya 18 tahun 2017

Realisasi dari pertanggung jawaban tersebut sebagai amanah undang undang RI nonor 25 tahun 1992 tentang perkoprasian khususnya pada pasal 22 dan 23 serta merupakan tindak lanjut sejauh mana kekurangan san kemajuan yang telah dicapai dalam pelaksanaan kerja selama satu tahun.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yang diwakili oleh Kabid Pembiayaan Dra. Wahyu berbahagialah anggota kodim 0818 berada pada koperasi yang sehat, dikarenakan bisa di katakan koprasi sehat apa bila 60 % modalnya dari modal sendiri ya itu modal dr anggota Kodim 0818.

Hadir dalam acara tersebut Waka Puskop Kartika Bhirawa Anoraga Letkol Inf Abdul Rahman, Kepala Staf Kodim 0818 Mayor Inf Bambang, Katua Dekopinda Kab.Malang Drs. Alwi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yang diwakili oleh Kabid Pembiayaan Dra. Wahyu,, Kapala Staf Kodim 0818 Mayor Inf Bambang, Koordinator Primkop Korem 083/Bdj Kaoten Inf Sutrisno, Para Danramil Jajaran Kodim 0818 dan Anggota baik Militer maupun ASN Kodim 0818 yang berjumlah 500 dari 800 anggota Kodim 0818. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda