sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Royal Thai Air Force Jalin Kerjasama Dengan TNI AU


Jogja, Laras Post - Untuk kesekian kalinya Pangkalan TNI AU mendapat kehormatan menerima kunjungan rombongan Delegasi dari Royal Thai Air force (RTAF) atau Angkatan Udara Negara Thailand dalam rangka Junior Officers Exchange Visit Program (JOEVP).  Rombongan Delegasi dari Royal Thai Air force (RTAF)Tiba di Base Ops Lanud Adisutjipto sekitar pukul 10.00 WIB pagi, Rabu  (1/2)

Delegasi  dari Royal Thai Air Force yang berjumlah 15 orang ini dipimpin oleh Group Captain Anugul akharathan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan antara Angkatan Udara Negara Thailand dan Indonesia.

Sebelum mengunjungi Lanud Adisutjipto Rombongan mengunjungi AAU lebih dulu. Selanjutnya Delegasi RTAF mengunjungi Wingdikterbang dan diterima langsung oleh Komandan Wingdikterbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Bonang Bayuaji, beberapa Instruktur Penerbang dan siswa Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto. Dalam penerimaan kunjungan tersebut, 

Danwingdikterbang mengungkapkan kebanggaannya karena Pangkalan TNI AU Adisutjipto menjadi salah satu lokasi kunjungan para Perwira dari  Angkatan Udara Thailand. Melalui kunjungan ini Danwingdikterbang berharap, para Perwira dari Angkatan Udara Thailand  akan mendapat gambaran tentang pelaksanaan tugas dan peran Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, sehingga ke depan dapat lebih mempererat jalinan hubungan kerja sama antara kedua negara pada umumnya
Setelah welcome speech, salah satu perwira penerbang Lanud Adisutjipto memberikan penjelasan kepada Delegasi RTAF tentang proses pendidikan Sekolah Penerbang TNI AU. Lebih lanjut dijelaskan pula mengenai tahapan pendidikan yang wajib dijalani oleh para siswa Sekbang selama menempuh pendidikan di Lanud Adisutjipto. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi, tanya jawab dan pemutaran sound slide tentang Jupiter Aerobatic Team.

Usai menerima delegasi RTAF, Komandan Windikterbang Lanud Adisutjipto,  mengajak rombongan Delagasi RTAF  untuk meninjau Pesawat Latih yang digunakan oleh Sekolah Penerbang. Sebelumnya rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala. Keesokan harinya, Delegasi RTAF dalam Program Exchange visit ini dijadwalkan akan mengunjungi obyek wisata yang berada di Yogyakarta diantaranya Candi Borobudur dan Candi Mendut.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda