sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Taman Waduk Pluit Jakarta Selenggarakan Festival Seni Budaya Nusantara

Para pejabat dilingkungan Kementerian Pariwisata dan Pemerintah DKI Jakarta hadir dalam acara ini
Jakarta, Laras Post - Dalam rangka mendukung Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata bersama Pemerintah DKI Jakarta menyelenggaraan Festival Seni Budaya Nusantara dengan tema Indonesia Bersatu dalam Cita dan Rasa di Taman Wisata Waduk Pluit, pada tgl, 26 Februari 2017. 

Festival Seni Budaya Nusantara ini didukung banyak pihak terutama Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Para pihak yang hadir mendukung acara ini antara lain dari Pemda DKI Jakarta diwakili Asdep Bidang Pariwisata H. Eldi dan Asdep Bidang Budaya Usmayadi. 

Hadi pula Walikota Jakarta Utara diwakili Seko dan Kasudin Parbud DKI Matnasir dan Bidang Promosi Wisata Budaya, Asdep Segmen Pasar Personal, Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata RI. Selain itu, semua jajaran pemerintahan DKI Jakarta lainnya turut hadir. Misalnya Kadis Parbud diwakili Kabid Seni Budaya Ahmad Yani, serta Kepala Pengelola Taman Kota Waduk Pluit Indra, serta Camat, Kapolsek, Danramil Penjaringan, dan Lurah Pluit serta ribuan pengunjung yang memenuhi area acara. 

Festival di Waduk Pluit ini juga melakukan seremoni pelepasan satwa di taman waduk pluit yaitu burung, belut, ikan lele dan kura-kura. Selain itu, masyarakat yang hadir dapat berpartisipasi pada Senam Massal diikuti 600 peserta, menontong pertunjukan barongsai, liong, dan tarian nusantara. 

Musik yang ditampilkan khas Jakarta. Yaitu keroncong tugu, gambang kromong, topeng Betawi, dan lenong Betawi. Karena bertepatan dengan Cap Gomeh, acara yang berlangsung pekan lalu ini juga menyelenggarakan festival wisata kuliner dengan Makanan khas Lontong Cap Go meh bersama. 

Diharapkan, acara ini dapat mengangkat dan mensosialisasikan taman wisata waduk pluit sebagai salah satu destinasi wisata di DKI Jakarta. (Us)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda