sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Ekbis

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » Ternyata Paru-Paru Ku Tinggal Sebelah Kanan

Laras Post - Masih untung bukan Tbc, ujar dr Djunaidi Sophian, saat meneliti hasil rontgen saya jumat lalu. Walau begitu saya jadi lemas kemudian menyendiri, tidak menerima telepon dan membuka FB sampai seminggu. 

Polusi kota dan korban asap rokok puluhan tahun menggerus paru-par sebelah kiriku hancur dan tak berfungsi. Toleransi pada  rapat di ruang ac, sementara asap rokok mengepul adalah sikap konyol dan fatalis. Dokter Djunaidi yg pertama membuka tabir itu menambah kewaspadaan seakan selama ini saya hanya harus hati-hati pada  jantung coroner dan ancaman mautnya. Kontrol minggu depan saya ingin bertanya, apakah ada harapan sembuh? Kalo harus lewat dan menyerah, berapa lama sisa waktu untuk kerja yang belum selesai? 

Terima kasih Tuhan atas kesempatan hidup yang Dikau beri sepanjang ini yang saya jalani dengan senang dan tidak mengeluh. Beruntung bertemu dengan dokter senior Djunaidi yang kala terjadi bencana Ilemandiri ia menjadi dokter kabupaten Flores Timur. Kini semacam lumpur Ilemandiri sedang membandangi paru-paru ku, dan ia pula yg lebih dulu menyebutnya. Surabaya, 12 Maret 2017. 

Second Opinion: Bukan Tbc. 
 Sore yang melegakan. Laboratorium Klinik Utama jl. Kedungdoro, mengeluarkan analisa medis sebagai second opinion. Kerusakan paru-paru sebelah kiri saya sama sekali bukan karena bakteri TBC. Hasil mikroskopis penderita berdasarkan skala IUATLD dan WHO tidak ditemukan BTA minimal 100 lapang pandang dst. dst.

Hal ini menguatkan hasil analisa lab. Biotest Jl. Kartini tiga hari lalu. Second opinion perlu dilakukan sebagai upaya preventif, andaikan paru-paru saya bermasalah dengan bakteri TBC.  Pertama untuk diri saya dan penyembuhannya, kedua keluarga dan kerabat dan pencegahan tertularnya. 

Syukurlah, second opinion menambah semangat dan optimistis saya mencapai kesembuhan dengan segera. Terima kasih para sahabat fb yg banyak mendoakan, saran, dan semangat. Terutama untuk Ibu Henny Meka Johannes di Jogja, dan Bung Aris Tanone di USA. Terimakasi semuanya, saya baru mulai bekerja kembali. Tuhan menyertai selalu. Amin.  @peter rohi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda