sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Warga Punti Kayan Perbatasan, Masih Pakai Pelita

168 KK dan 541 Jiwa Warga Dusun Punti Kayan yang membutuhkan Listerik dari PLN
Sutarno Kades Nekan
Sanggau, Laras Post - Sebanyak 168 Kepala Keluarga (KK), dan 541 jiwa  warga Dusun Punti Kayan Desa Nekan Kecamatan Entikong Kab.Sanggau Kalimantan Barat (Kalbar) masih mengandalkan Pelita pada malam hari. 

Kepala Desa Nekan Sutarno, membenarkan satu dusun yakni dusun punti kayan dari jumlah enam dusun kedesaan Nekan, yang belum  terjangkau dari pelayanan listerik negara.

Selain menggunakan Pelita, terang Sutarno, warga Punti Kayan ada juga yang menggunakan mesin Generator Set (Ginset), yang membutuhkan biaya bahan bakar bensin cukup besar perbulannya. Kondisi ini, sangat memberatkan beban ekonomi warga. “Untuk buka TV, baca berita,  anak-anak yang belajar, perlu penerangan,” ujar Sutarno, kepada Laras Post di kantor Desa Nekan, pada Senin (27/2/2017).

Sebagai pemerintah Desa, kata dia, sangat perihatin dengan keadaan masyarakatnya yang belum ada listerik. “Sebagai warga Perbatasan Kec.Entikong Kab.Sanggau Kalbar, kami mohon kepada Pemerintah Pusat, melalaui PT. PLN, agar diberikan kemudahan bagi warga perbatasan untuk menikmati listrik,” ucap Sutarno.

Diakui Sutarno, pemerintah Desa Nekan, telah mengajukan permohonan kepada Perusahaan Listerik Negara Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, pada tahun 2015, terkait kebutuhan listerik bagi warga dusun Punti Kayan. “ Kami telah berupaya simaksimal, namun permohonan kami sampai saat ini belum juga ada realisasinya dari pihak Perusahaan ListerikNegara (pln), ucap dia.

Tokoh Masyarakat dusun Punti Kayan, Yakobus Aludin, berharap, kepada pemerintah agar kebutuhan listerik bagi warga dusun punti kayan, agar secepatnya diperhatikan.” Saya  warga Punti Kayan juga,kami sangat membutuhkan listerik dari pln,” pinta Aludin. (Tino)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda