sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Aslog Kasad Cek Pelaksanaan TMMD 98 Kab Jember di Ds Karang Bayat


Jember. Laras Post - Tiba di Lapangan Terbang Noto Hadinegoro Jember menggunakan Perawat Garuda Explore pada Rabu 26/04/2017 pukul 09.40 Wib disambut Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto bersama para Dansat TNI AD serta staf Kodim 0824.

Usai transit sejenak di Lapangan Terbang Noto Hadinegoro Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Darat (Aslig Kasad) Brigjen TNI Irwan yang didampingi Asisten Logistik Kasdam V/Brw Kolonel Inf Sudjiono dan Letkol Inf Ignatius Wiwoho bersama Dandim 0824 langsung menuju ke Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember yang disambut oleh Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kajari Jember Ponco Hartono, Kasbrigif 9/2/Kostrad Letkol Inf Wahyu Dili Yuda dan Organisasi Pemeritah Daerah (OPD) Jajaran Pemkab Jember.
Pada kesempatan tersebut dalam samnutannya dr Hj Faida MMR menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI Irwan, Kol Inf Sudjiono dan Letkol Ignatius Wiwoho, saya senang sekali beberapa kali ini petinggi TNI datang ke Jember dalam rangka Penilaian Lomba Binsatter beberapa waktu yang lalu dan saat ini kita kefatangan Brigjen TNI Irwan yang juga berkenan mengadakan penilaian TMMD 98 yang dilaksanakan di Ds Karang Bayat Kec Sumberbaru.

Saya bekerjasama dengan Kodim 0824 Jember ini sudah cukup lama bahkan semenjak sebelum menjadi Bupati Jember. sejak dulu apa yang menjadi keinginan kita yang waktu itu saya aktif di Ikatan Pengusaha Jember pasti jalan keluarnya kita pecahkan bersama Dandim 0824 Jember saat itu.
Bahkan karena saya dulunya Kepala Rumah Sakit Bina Sehat, saya mengadakan Kerjasama Bakti Sosial Operasi Gratis sudah 6 kali, dan tahun kemarin 2016 kita mengadakan Baksos Operasi gratis untuk penderita kataraks, sumbing bibir, kaki pengkor dll, Bagi 5000 kaum dhuafa, hingga untuk mempermudah screening Babinsa kita ajari ketrampilan screening kataraks, melihat banyaknya penderita kataraks.

Sekarang kita bekerjasama melaksanakan kegiatan TMMD 98 saya sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan TMMD tersebut, bahkan saya berharap TMMD ini dapat dilaksanakan 6 kalidalam setahun sehingga dapat membantu program saya sebagai Bupati.
Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam paparanya menjelaskan 8ko Kegiatan fisik dan 21 kegiatan non fisik yang telah dilakukan bekerja sama dengan Pemkab Jember yang mengerahkan seluruh OPD Jajarannya.

Selanjunya sambutan Brigjen TNI irwan dalam sambutannya juga menyampaikan terima.kasih atas sambutannya, berbagai masukan dan paparan Dandim 0824 sambutan Bupati Jember tadi menggambarkan adanya kerjasama yang sudah terjalin dengan baik oleh Fokopimda Jember.
Selanjutnya Brigjen TNI Irwan dan rombongan menuju Markas Kodim 0824 untuk melaksanakan Sholat Dhuhur selanjutnya menuju lokasi TMMD, dibalai desa Karang Bayat disambut joget komando oleh pasukan TMMD, selanjutnya bertatap muka dengan sekitar 150 warga masyarakat Karang Bayat.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Irwan dihadapan masyarakat Karang Bayat menyampaikan agar kalau ada apa-apa masyarakat menginformasikan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa  sehingga dapat segera ditindaklanjuti, misalnya ada orang asing, ada kerisakan prasana umum dll.
Jaga kerukunan antar warga, meskipun kita ini terdiri dari berbagai suku dan agama hendaknya kita tetap bersatu agar kita kuat, kata Brigjen TNI Irwan bahkan beliau menganalogikan bahwa bangunan balai desa ini terbentuk dari berbagai material, ada semen, besi, pasir dan lain-lain yang menyatu menjadi bangunan balai desa ini, seandainya dari semen saja tidak mungkin jadi, dari besi saja juga tidak mungkin jadi dan seterusnya, kemudian Brigjen TNI Irwan menyampaikan terkait hasil pekerjaan TMMD ini hendaknya nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan tolong dirawat.

Usai bertatap muka dengan masyarakat Brigjen TNI Irwan makan siang dan mengadakan pemeriksaan dilokasi pembangunan jembatan, lokasi pengobatan gratis Puskemas Keliling dan pemberantasan. buta aksara, pukul 17.00 wib rombongan kembali untuk beristirahat ke Hotel Aston Jember. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda