sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Jajaran Kodiklatau Sosialisasi Permildas, Doktrin, Dan Petunjuk Di Lanud Sulaiman


Bandung, Laras Post - Jajaran Kodiklatau yang dipimpin Kolonel Pnb M.J. Hanafie, S.M., selaku Sismet Ditdok dan Kolonel Sus Drs. Robby machmud F.,M.AP selaku Paban I/Dok beserta staf memberikan sosialisasi tentang permildas, doktrin, dan  petunjuk kepada para personel Lanud Sulaiman dan perwakilan dari Skadron Pendidikan, Kamis (27/4/2017), yang dilaksanakan di Gedung Balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung.

Perubahan Kodikau menjadi Kodiklatau tertuang dalam peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 62 tahun 2016 tentang  perubahan atas Peraturan Presiden nomor 10 tahun 2010 tentang susunan organisasi Tentara Nasional Indonesia, khususnya pasal 170. Selanjutnya, pengukuhan Kodikau menjadi Kodiklatau tertuang dalam keputusan Kepala Staf Angkatan Udara nomor Kep/581/VIII/2016 tentang pengukuhan organisasi Komando Pendidikan TNI AU (Kodikau) menjadi Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AU (Kodiklatau) tanggal 26 Agustus 2016.

 Demikian sambutan yang disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., pada pembukaan sososialisasi yang selanjutnya juga menyampaikan bahwa dengan perubahan dan pengembangan Kodikau menjadi Kodiklatau maka pembinaan doktrin dapat dilaksanakan secara terpusat sehingga mempermudah pemahaman dan sosialisasi bagi seluruh personel TNI AU, penyelenggaraan  latihan  dari  semua strata  mulai  tingkat  satuan, kotama, dan TNI AU dapat dilaksanakan secara terpusat dan berkesinambungan.

Hal tersebut senada dengan apa yang disampaikan oleh para nara sumber pada saat menyampaikan sambutannya yang dilanjutkan dengan penyampaikan materi tentang permildas, doktrin, dan petunjuk yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan pula pemahaman tentang sruktur organisasi Ditdok Kodiklatau, hal-hal terkait dengan tugas dinas dalam, peraturan penghormatan militer, peraturan dinas garnisun, peraturan baris-berbaris, pelaksanaan tata upacara militer di lingkungan TNI, pelaksanaan jajar kehormatan, penggunaan pakaian dinas seragam TNI, peraturan disiplin militer, dan pemahaman tentang keprotokolan dalam pelaksanaan upacara.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda