sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kasdim 0815 Mojokerto Pimpin Technical Meeting Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup VII Tahun 2017


Mojokerto, Laras Post - Dalam upaya melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya adi luhung bangsa sekaligus mencari bibit-bibit pesilat yang profesional di wilayah Kabupaten Mojokerto, maka Kodim 0815 Mojokerto bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kabupaten Mojokerto bakal menggelar Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup VII Tahun 2017.

Untuk menindaklanjuti perhelatan tersebut, maka Komandan Kodim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji yang diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., menggelar pelaksanaan Technical Meeting Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup VII Tahun 2017 di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Selasa (25/04/2017).

Dalam kata pembukanya, Kasdim 0815 menyampaikan, digelarnya Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup VII ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-724 Tahun 2017, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan Seni Bela Bela Diri Pencak Silat sekaligus memunculkan atlit pencak silat untuk mencapai prestasi dan memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat Bela Negara.  
           
Tambah Kasdim, event ini dapat dimanfaatkan oleh para pesilat remaja yang merupakan para pelajar untuk berprestasi yang ke depannya dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan sekolah atau lain-lain yang menggunakan jalur prestasi.  “Tentunya kita harus menjaga dan mensukseskan kegiatan ini karena hasilnya akan dievaluasi dan sebagai acuan untuk pelaksanaan kegiatan serupa pada tahun-tahun mendatang”.  Ucap Kasdim.

Berikutnya, technical meeting dipandu oleh Sdr. Sudirman, Pengurus IPSI Kabupaten Mojokerto.  Dalam technical meeting yang dihadiri para manager tim dan segenap panitia yang terlibat dalam Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup VII tersebut, Sdr. Sudirman menjelaskan tentang peraturan-peraturan dan tata tertib dalam pertandingan pencak silat, meliputi ketentuan bertanding, ketentuan kemenangan, ketentuan hukum/sanksi kepada pesilat, ketentuan penilaian dan sasaran yang boleh diserang.

Sampai saat ini tidak kurang dari 300 yang mendaftar sebagai peserta putra/putri dari berbagai kelas yang dipertandingkan mulai Kelas Usia Dini (SD), Kelas Pra Remaja (SMP) dan Kelas Remaja (SMA) sudah memastikan akan ikut tanding pada Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup VII yang akan digelar pada tanggal 28 sampai dengan 30 April 2017 di GOR Gajah Mada.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda