sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kevin Benedict dan Cahaya Nurhikmah Terpilih Jadi Putra Putri Dirgantara 2017



Jakarta, Larast Post - Grand final ajang pemilihan putra/putri Dirgantara tahun 2017 berakhir tadi malam yang di gelar di Gedung Puri Ardhya Garini, Jumat (28/4).  Dan terpilih sebagai juara Putra Dirgantara Kevin Benedict (DKI Jakarta), juara Putri Dirgantara Cahaya Nurhikmah (Balikpapan-Kaltim) dan berhak menerima penghargaan dan piala serta pembinaan dari TNI Angkatan Udara. Wakil l Putra diaraih Deola Adene (Bekasi) dan Wakil l Putri diraih Vilia Fransiska (Manado), serta Wakil ll Putra diraih Maulana F (Mataram), dan Wakil ll Putri diraih Rizky Amaliah (DKI Jakarta).

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam sambutannya yang dibacakan Wakasau Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan, terselenggaranya Pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017 merupakan bagian dari kegiatan Bulan Dirgantara yang dilaksanakan sebulan penuh pada bulan April. Dalam rangka memperingati 71 tahun TNI Angkatan Udara.

Pemilihan Putts Putri Dirgantara 2017. pada hakekatnya memiliki arti panting. karena tugas dan tanggungjawab putra putri dirgantara yang terpilih nantinya tidaklah ringan. selain menjadi role model generasi muda di masyarakat dalam mendukung program TNI Angkatan Udara. Selain itu juga dituntut untuk mampu menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda serta mampu membangkitkan semangat untuk berkompetisi bagi generasi muda dalam meraih prestasi setinggi-tingginya.

Oleh karenanya. Pemilihan Putra Putri unggulan dari seluruh pelosok negeri yang masuk grand line! ini. diharapkan memiliki bakat. potensi dan pengetahuan kedirgantaraan serta berkepribadian yang baik sehingga nantinya dapat menjadi duta atau wakil TNI AU dalam proses sosialisasi TNI AU kepada masyarakat 
Dalam upaya mencetak Putra Putri Dirgantara sebagai duta-duta TNI AU yang handal, berkualitas dan memenuhi harapan. dipedukan penilaian dan seleksi yang ketat, dengan mengedepankan standar kualitas yang objektif. Oleh karena itu, dengan kemampuan dan keahlian dari Dewan Juri, jelasnya.

Melihat besarnya animo masyarakat dan generasi muda terhadap kegiatan Pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017, tentunya akan memberikan optimisme yang tinggi bagi Angkatan Udara dalam menanamkan dan meningkatkan minat dirgantara terhadap para generasi muda. sahingga pada akhirnya akan menumbuhkan   keinginan untuk bergabung menjadi prajurit TNI AU maupun kesadaran memberikan kontribusinya sebagai komponen cadangan pertahanan negara matra udara.

Moment seperti ini kedepan senantiasa terus dikembangkan, sehingga dapat digunakan sebagai media komunikasi antara TNI AU dengan masyarakat. khususnya dalam upaya menumbuhkan minat serta potensi kedirgantaraan di kalangan generasi muda, harap Kasau.

pemilihan putra-putri Dirgantara diikuti oleh pemuda-pemudi di seluruh Indonesia yang seleksi awal di seluruh Lanud, sedangkan yang masuk grand final sebanyak 20 orang terdiri dari sepuluh putra dan sepuluh putri.(her,sg/pen)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda