sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Letkol PNB Trinanda Hasan Jabat Danskadud 2 Lanud Halim Perdanakusuma.


Jakarta, Laras Post - Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P, bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Skadron Udara 2  di apron Hanggar Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Selasa (25/4). Jabatan Komandan Skadron Udara 2 diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Pnb Setiawan kepada pejabat baru Letkol Pnb Trinanda Hasan. Letkol Pnb Setiawan selanjutnya menjabat Pabandya Ops Sops Kosekhanudnas I, Jakarta, sedangkan Letkol Pnb Trinanda Hasan Febrianto sebelumnya menjabat Kelambangja Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letnan Kolonel Pnb Setiawan yang dengan tulus serta berusaha sekuat tenaga dan pikirannya telah mendedikasikan diri melaksanakan tugas-tugas sebagai Komandan Skadron Udara 2 dengan baik dan profesional.  Selanjutnya kepada Letkol Pnb Trinanda Hasan Febrianto saya menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AU untuk memangku jabatan sebagai Komandan Skadron Udara 2. Berbekal pengalaman tugas selama ini, saya berkeyakinan Saudara akan mampu melanjutkan tugas, tanggung jawab dan wewenang sebagai komandan dengan lebih baik lagi.

Ditambahkannya, ”Skadron Udara 2 sebagai skadron angkut sedang yang mengawaki pesawat angkut CN 235 dan CN 295 memiliki tantangan tersendiri dan dinamika yang cukup tinggi, serta lingkup penugasan yang beragam.  Sehingga selalu utamakan safety dalam setiap pelaksanaan tugas operasi dan latihan. Selain itu, pembinaan personel merupakan unsur yang tidak kalah pentingnya. Saya berharap sebgai Komandan Skadron Udara 2, Saudara dapat membimbing dan membina anggotanya agar memiliki disiplin, sigap, militan dan profesional sesuai budaya kerja yang selama ini telah ditunjukkan. Dengan motto ”Pengabdian Pantang Surut” hendaknya menjadikan pemacu mempertahankan budaya kerja yang telah dirintis”,  

Letkol Pnb Trinanda Hasan F., kelahiran Jakarta, 2 Februari 1978. Alumni AAU 1999 ini, mengawali dinas sebagai Perwira  Pertama AAU tahun 1999.  Kemudian masuk Skadud  2 sejak 2001-2009  sebagai penerbang pesawat CN 295 dan berturut-turut antara lain menjabat Kasuburtatib, Kasubsibinlambangja dan Kasubsilat. Selepas dari Skadud 2 di tahun 2010, pemegang enam tanda kehormatan ini mendapat kesempatan bertugas sebagai instruktur penerbang di Wingdikterbang hingga 2012 dan kembali ke Lanud Halim sebagai Danflightlat Skadud 2. Di tahun 2013 mendapat tugas belajar Sesko di Korea serta pada 2015 menjabat Kalambangja Lanud Halim dan di tahun 2017 mendapat kepercayaan memegang tongkat komando sebagai Komandan Skadron Udara 2 yang baru.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda