sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Perbaiki Saluran Air Guna Mendukung Program Pertanian



Lumajang, Laras Post - Guna merealisasikan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, UPT pertanian Sukodono bersama Koramil 0821/02 Sukodono dan jajaran Muspika melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan saluran air sepanjang 200 meter di lahan milik Poktan Enggal Jaya Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono,  Kamis (27/04/2017).

Menurut Sri Maharani,  SP. kepala UPT Pertanian Sukodono bahwa pembangunan saluran irigasi di lahan milik Poktan Enggal Jaya Desa Bondoyudo ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air sehingga lahan yang ada dapat terpenuhi kebutuhan air tanpa ada kendala. 

"Mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah tidak hanya tergantung pada bibit unggul dan pupuk saja tetapi juga masih tergantung pada sarana dan prasarana pendukung lainnya, " jelasnya. 

"Seperti saluran air ini,  merupakan hal yang sangat penting untuk pertumbuhan tanaman,  untuk itu perlu perawatan dan perbaikan karena dengan lancarnya aliran air maka kebutuhan pengairan lahan tidak akan ada kendala, " imbuhnya. 

Danramil 0821/02 Sukodono Kapten Kav Sujarno mengatakan merupakan tugas bagi TNI untuk melaksanakan pendampingan dan mendukung semua kegiatan pertanian yang ada di wilayah demi terealisasinya program ketahanan pangan pangan yang sudah dicanangkan pemerintah. 

"Mendukung dan mendampingi program pertanian merupakan salah satu program Binter yang harus dilaksanakan TNI khususnya bagi satuan Teritorial, untuk itu kerjasama dari semua pihak sangat diperlukan agar dapat menyamakan pandangan dan program demi terealisasinya program ketahanan pangan dengan hasil yang maksimal khususnya di wilayah Sukodono, " jelas Danramil. 

Di lain pihak,  Camat Sukodono Abdul Basar,  SH dan Kapolsek Sukodono Bambang Supeno, SH juga sependapat dengan yang disampaikan Danramil,  mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan merupakan tanggung jawab bersama pembina wilayah agar cepat terealisasi dengan hasil yang maksimal.⁠⁠⁠⁠(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda