sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Persit Korem 083/Bdj Gelar Pemeriksaan IVA


Malang, Laras Post - Dalam rangka pencegahan dan deteksi dini adanya Kanker leher rahim ataupun Serviks pada anggota Persit, maka Persit KCK Koorcab Rem 083 bekerjasama dengan Denkesyah 03.04.05 Malang menggelar pemeriksaan IVA kepada seluruh anggota Persit Koorcab Rem 083 dan jajaran.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. Yulianti Budi Eko Mulyono tersebut diikuti oleh para pengurus persit serta seluruh anggota Persit yang secara bergantian memasuki ruang pemeriksaan untuk diperiksa langsung oleh dokter maupun tenaga medis dari Denkesyah Malang.

Menurut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. Yulianti Budi Eko Mulyono kegiatan ini untuk menyampaikan bahwa Kanker Leher rahim dan Serviks merupakan salah satu penyumbang angka kematian pada perempuan di Indonesia, oleh karenanya perlu dilakukan pemeriksaan melalui metode IVA sejak dini kepada seluruh anggota Persit di jajaran Koorcab Rem 083 sehingga apabila ditemukan dapat segera mendapatkan pertolongan medis dan dapat menekan angka resiko kematian pada perempuan akibat Kanker tersebut.

Kegiatan pemeriksaan IVA sendiri merupakan program dari Pemerintah dalam rangka mendeteksi secara dini adanya Kanker Serviks maupun leher rahim pada kaum hawa, pemeriksaan sendiri dilakukan oleh tenaga medis yang berkompeten dibidangnya sehingga dapat segera mendeteksi apabila terdapat gejala penyakit mematikan tersebut agar dapat ditangani sejak dini. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda