sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Presiden Jokowi Bertemu Presiden Duterte di Istana Malacanang

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara sesaat setelah turun dari pesawat di Bandara Col. Jesus Villamor, Manila, Filipina.  
Manila, Larast Post – Awali kegiatan di Manila, Filipina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Malacanang, pada Jumat (28/4/2017) sore waktu setempat.

Presiden Jokowi tiba di Istana Malacanang sekitar pukul 15.50 waktu Manila dan langsung disambut Presiden Filipina Rodrigo Roa Durerte dengan upacara kenegaraan.

Kunjungan Presiden Jokowi kali ini merupakan kunjungan keduanya ke Filipina, setelah sebelumnya ia pernah melakukan kunjungan di masa pemerintahan Presiden Benigno Aquino III.

Kedatangan Presiden Jokowi kali ini merupakan undangan dan kunjungan balasan saat Presiden Duterte datang ke Indonesia pada September 2016 silam.

Agenda pada pertemuan bilateral kedua pemimpin negara akan dibahas sejumlah isu di bidang maritim, keamanan, pemberantasan obat terlarang, peningkatan hubungan perdagangan, people-to-people exchange, dan lain-lain.

Selain itu, kedua kepala pemerintahan juga akan menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman di bidang pertanian, yang akan memperkuat pembangunan sektor pertanian kedua negara melalui pertukaran technical assistance, riset bersama, dan konsultasi yang saling menguntungkan. Kemudian, rencana juga akan dilakukan penandatanganan deklarasi bersama terkait konektivitas.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara mendarat di Bandar Udara Col. Jesus Villamor, Manila, Filipina. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat tepat pukul 14.15 Waktu Setempat (WS) setelah menjalani penerbangan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta selama hampir 4 jam. 

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Republik Filipina Robert A. Borja dan Duta Besar Indonesia Johny J. Lumintang menyambut Presiden dan Ibu Iriana di depan pintu pesawat. 

Di bawah tangga pesawat, Presiden dan Ibu Iriana disambut diantaranya oleh Menteri Pertanian Filipina Emmanuel Pinol, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Maria Lumen B. Isleta dan Walikota Pasay City Antonio Calixto.

Setelah itu Presiden dan Ibu Iriana menerima bunga tangan oleh sepasang anak. Tak berapa lama, Presiden dan Ibu Iriana melewati karpet merah dan jajar kehormatan di tarmac. 

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju hotel tempat menginap selama berada di Manila, Filipina. Sore harinya, Presiden Jokowi bersama rombongan berkunjung ke Istana Malacañang. 

Dalam kunjungan kenegaraan kali ini, Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Seskab Pramono Anung, Menlu Retno LP Marsudi, Mentan Amran Sulaiman, Menhub Budi Karya S, Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Kepala BIN Budi Gunawan. (her, sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda