sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Anggota Kodim 0829/Bangkalan Suporter PS TNI VS Madura United


Bangkalan, Larast Post - Personel Kodim 0829/Bangkalan ikut menjadi suporter pertandingan Liga 1 Tahun 2017 antara tuan rumah Madura United VS PS. TNI di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan. Dalam mendukung tim kesayangannya tersebut, mereka seolah menerapkan kultur baru di dunia suporter Indonesia.

"Karena yang bertanding membawa nama TNI, maka pendukung dan suporternya melibatkan anggota termasuk personel Kodim Bangkalan," ucap Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.,

Mereka mendapatkan instruksi khusus untuk memberikan dukungan. Khusus untuk Kodim 0829/Bangkalan, personel diberangkatkan dari jajaran Koramil"

Jika suporter lain memiliki tradisi dan berkembang dengan cara berbeda, demikian juga dengan suporter PS TNI. Mereka juga memiliki tradisi kuat dalam mendukung tim kesayangannya. Bahkan, kedisiplinan ala militer juga diterapkan kepada supporter yang identik dengan atribut berwarna coklat muda ini.

Tak heran jika selama 90 menit pertandingan mereka tetap konsisten dengan nyanyian dan yel-yel, sebab sejak awal doktrin ketat sudah tertanam dalam diri masing-masing personel.

Kehadiran PS TNI dan suporternya di stadion sepak bola juga berdampak dengan merchandise yang di jual. Ada hal unik yang muncul karenamerchandise PS TNI tersebut tidak dibuat oleh orang dalam TNI.

"Ya, memang sudah banyak merchandise yang beredar, tetapi yang membuat orang luar," kata Dandim. (her,sg/pen)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda