sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Apel Kebangsaan "Bersatu Dan Berbakti Untuk Negri" Di Lapangan Rampal Brawijaya


Malang, Larast Post - Apel Kebangsaan dengan tema "Bersatu dan Berbakti untuk Negeri" terdiri dari TNI, POLRI, Organisasi Mahasiswa dan masyarakat Sipil bertempat di Lapangan Rampal Brawijaya jln Rongolawe Kel. Kesatrian Kec. Blimbing  kota Malang , Minggu (21/5)

Apel Kebangsaan  "Bersatu dan Berbakti untuk Negeri" ini di mulai 
pukul 07.00 WIB, peserta apel dan warga sudah berkumpul di Lapangan Rampal Brawijaya jln Rongolawe Kel. Kesatrian Kec. Blimbing kota Malang.

Dengan digelarnya Apel Kebangsaan diharapkan untuk mempertegas nilai-nilai kebangsaan terhadap Pancasila dan UUD 45 sebagai Idiologi Kita serta menguatkan tali silaturahmi antar anak Bangsa agar tidak mudah terpecah belah oleh provokasi politik adu domba dan selalu bersama-sam menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional dan hari bakti dokter indonesia tahun 2017 yang diikuti sekitar 5000 orang peserta yang terdiri dari Organisasi mahasiswa, Masyarakat dan TNI serta Polri.

Meski terik matahari yang menyengat kulit, para peserta tetap semangat mengikuti Apel Kebangsaan ini. 

Apel Kebangsaan ini di awali dengan Musisi 13 Gitaris yang membawakan instrument dengan lagu-lagu Kebangsaan/nasional.

Dalam pembacaan Ikrar Persatuan Bangsa yang di bacakan oleh Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno, Semua peserta Apel Bergandengan Tangan dan Ikut Membacakan ikrar bersama-Sama.

Komandan Korem 083/Bdj yang di wakili Kasrem 083/Bdj Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto juga Hadir dalam acara tersebut.

Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Aprianko Suseno mengatakan, Adakah yang takut kalau indonesia terbelah. Siapa yang akan bertanggung jawab mempertahankan indonesia. Kita semua yang bertanggung jawab mempertahankannya. Karena indonesia lahir dari smua bidang serta golongan bersama-sama tidak bisa kita biarkan indonesia di robek-robek”.

“Kita menyayangi bangsa Indonesia kita tidak rela kalau anak-anak kita menangis, kita tidak rela kalau keluarga kita dilukai oleh bangsa lain karena ulah kita yang jelek. Kita semua harus bersatu dari semua penjuru negara ini semua harus bersatu saling mendukung bersatu mengutamakan kekompakan,"

Dandim 0833 kota Malang, berpesan bahwa para Ulama, Tokoh, Pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia tidak rela kalau melihat kita smua berdebat saling menjelekkan, kita semua harus pikirkan anak cucu kita kedepan untuk sekolah melanjutkan perjuangan bangsa.

Selasai Apel Kebangsaan di lanjutkan dengan senam Bersama yang dipandu oleh instruktur Senam yang di ikuti seluruh peserta dan Pengunjung Lapangan Rampal Brawijaya, 

Acara ini juga di adakan Bakti Sosial yang dilakukan oleh "Malang Care" Menurunkan 23 Dokter, RST Soepraoen 30 Perawat.

 Tak lupa juga Ada satu  panggung musik besar di lapangan untuk menghibur masyarakat. Begitu pentas musik dimulai, warga langsung menggeruduk depan panggung.

Elemen masyarakat yang hadir ada dari pelajar, TNI, Polri, ormas, tokoh agama, dan banyak lagi. Mereka berbaur dan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk foto bersama. 

Dalam kegiatan Apel kebangsa tersebut dihadiri pula oleh Kasrem 083/Bdj (Letkol KAV Rahyanto Edi Yulianto), Kapolres Malang Kota (AKBP Hoiruddin Hasibuan), Danden Zibang Malang (Letkol CZI Darwanto), Danden Bekang Malang (Letkol CBA Rahmat), Kepala Imigrasi Malang (Bpk.Novianto), Kepala Sat PP Kota Malang (Bpk. Priyadi), Ketua BNN Kota Malang (AKBP Bambang Sugiarto), Wadandenpom V/3 Malang (Mayor CPM Didik Kurniawan), Wadanyon Den B Pelopor (Kompol Santoso), Para Kapolsek Malang Kota, Para Danramil Kota Malang, Asisten 1 Kota Malang (Bpk.Abd Malik), Ketua Yayasan Darul Hikmah Al-Nawawi (Gus Yusuf), Ketua FKUB Kota Malang (Bpk. Ahmad Toufik Kusuma), Direk Malang Post (Sudarno Seman), Ketua Perindo (Ibu. Laelly Fitrian), Kasiopslat Lanal Malang (Kapten Kaut Sri Hardjo), Kadis Kesehatan Kota Malang (Dr. Asih Tri Rahmi) dan Para Undangan lainnya. (her, sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda