sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Bupati Resmikan Islamic Boarding School Al-Wasilah Lilhasanah


 Bupati Sukabumi H Marwan Hamami Meresmikan Islamic Boarding School Al-wasilah Lilhasanah
Sukabumi, larast Post - Bupati Sukabumi H Marwan Hamami Meresmikan Islamic Boarding School Al-wasilah Lilhasanah,  di Warungkiara, pada Rabu (10/5/2017). Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Kepala Kemenag, Camat beserta Unsur Muspika kecamatan Warungkiara, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Istilah boarding School sebenarnya bukan sesuatu yang baru dalam konteks pendidikan, karena sudah sejak lama lembaga-lembaga pendidikan di Kabupaten Sukabumi menghadirkan konsep pendidikan Boarding School yang diberi nama Pondok Pesantren. 

Konsep ini, lanjut Bupati, dilatarbelakangi oleh kekhawatiran melihat kondisi kualitas generasi bangsa yang cenderung terdikotomi secara ekstrim, dimana pesantren terlalu keagama dan yang sekolah umum terlalu keduniawian. oleh karena itu dikonseplah upaya untuk menggabungkan pendidikan umum dan pesantren dengan melahirkan term baru yang disebut boarding school yang bertujuan untuk melaksanakan pendidikan yang lebih komprehensif-holistik, ilmu dunia (umum) dapat tercapai dan ilmu agama juga dikuasai.

Dikatakan pula, kehadiran Boarding School telah memberikan alternatif pendidikan bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya. seiring dengan pesatnya modernitas, dimana orang tua tidak hanya suami yang bekerja tapi juga istri bekerja sehingga anak tidak lagi terkontrol dengan baik, maka Boarding School adalah tempat terbaik untuk menitipkan anak-anak baik makannya, kesehatannya, keamanannya, sosialnya dan yang paling penting adalah pendidikanya yang sempurna. 

Selain itu, polusi sosial yang sekarang ini melanda lingkungan kehidupan masyarakat seperti pergaulan bebas, narkoba, tauran pelajar, pengaruh media, dll ikut mendorong banyak orang tua untuk menyekolahkan anaknya di Boarding School. 

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dengan berdirinya Yayasan Alwasilah Lilhasanah diharapkan mampu mendukung visi Kabupaten Sukabumi yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri. Maka sistem pendidikan yang diterapkan di Yayasan Alwasilah Lilhasanah agar dapat mengarah pada penguatan sikap kepemimpinan, kemandirian, kesungguhan, keikhlasan dan kemasyarakatan sehingga mampu menunjukan eksistensinya dalam dunia pendidikan, seiring dengan dinamika perkembangan zaman dewasa ini yang dinilai semakin mengglobal dan cenderung mengarah pada degradasi moral.

Sementara itu panitia penyelenggara Dede Ramdan dalam laporannya mengatakan, bahwa bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 10.000m2 ini menghabiskan biaya sebesar 4 milyar rupiah. Di harapkan dengan berdirinya yayasan ini mampu memberikan peran penting dan strategis dalam proses membangun sumber daya manusia kabupaten sukabumi yang handal, berkualitas, siswa intelek yang santri dan santri yang intelek. (wijaya,tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda