sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Danyon Marhanlan Vi Dampingi Danlantamal Vi Tinjau Karya Bakti Di Pulau Kapoposang




Makasar, Larast Post - Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Danang Ary Setiayawan, S.A.P., M.Tr (Hanla) mendampingi Komandan Lantamal VI Laksma TNI Yusup,S.E., M.M meninjau lokasi Karya Bakti Satuan Operasional TNI AL 2017 di pulau Kapoposang, Kecamatan Tumpakbiring Selatan, Kabupaten Pangkaje'ne Kepulauan, Sulawesi Selatan, Kamis (11/05/2017).

Karya Bakti Satuan Operasional TNI AL 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 08 mei sampai dengan 11 mei 2017 tersebut meliputi kegiatan pengobatan massal, pengobatan gigi dan penanaman mangrove, selain itu juga dilaksanakan pelepasan Tukik (anak Penyu), kontroling terumbu karang di sekitar pulau Kapoposang, Fogging dan peninjauan budidaya ikan Nila Salin, Kakap putih dan Anggur Laut.

Adapun satuan yang terlibat dalam Satgas Karya Bhakti tersebut yaitu Yonmarhanlan VI Makassar, Dispotmar Lantamal VI, Ladokgi Makassar, Diskes Lantamal VI serta Forum Pemuda Bahari Indonesia dan masyarakat setempat.

Sebagai catatan Pulau Kapoposang merupakan salah satu pulau di kabupaten Pangkaje'ne Kepulauan yang berada diwilayah binaan Lantamal VI Makassar, jarak dari Makassar kurang lebih 4 jam perjalanan laut. Pulau Kapoposang merupakan habitat Penyu dan ikan hiu  yang dilindungi dengan terumbu karang yang masih terjaga keindahannya, dan pulau tersebut di huni kurang lebih 3.000 jiwa.

Tetapi, dibalik keindahannya tersebut masih belum adanya provider telepon seluler dan kapal penyeberangan reguler yang tersedia di pulau tersebut, sebelum kembali Ke Makassar Komandan Lantamal VI berjanji akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait agar permasalahan tersebut bisa teratasi.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Pangkep yang diwakili oleh Asisten I bidang pemerintahan, Aspers Danlantamal VI, Kadis Potmar Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI, Kaladokgi Lantamal VI, Camat Tumpakbiring Selatan serta pejabat terkait. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda