sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Dirjen Tanaman Pangan Sumardjo Gatot Iriyanto Kunjungi Kodim 0801/Pacitan


Pacitan, Larast Post - Untuk terus meningkatkan Swasembada pangan di wilayah Jawa Timur kini Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Sumardjo Gatot Iriyanto yang didampingi Direktur Pembiyaan Ibu Sri Kuntarsih kembali mengunjungi Makodim 0801/Pacitan yang disambut Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Yudhi Diliyanto, S.I.P. Rabu(10/5/17)

Turut dalam penyambutan kedatangan Dirjen tanaman Pangan Bupati Pacitan, Drs Indartato, MM, Kasdim 0801 Pacitan, Mayor Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro, Ka. Sub Divre Bulog Ponorogo, Kadis Pertania Kab Pacitan Ir. Pamuji, Seluruh Pa Staf dan Danramil Kodim 0801 Pacitan, Ka. Upt Pertanian se Kab. Pacitan  dan Perwakilan Babinsa dari tiap-tiap Koramil 1 orang. 

Selanjutnya Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Sumardjo Gatot Iriyanto menuju di Ruang Data Dim 0801 Pacitan untuk mengikuti acara dengan pejabat yang ada.

Dalam acara pembuka Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf. Yudhi Diliyanto, S.I.P menyampaikan data-data yang ada serta cara dan upaya untuk mengejar / mencapai target yang telah ditentukan dalam bentuk pendampingan terhadap para petani.

Sedangkan Kadis Pertanian Pacitn Ir. Pamujimenyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim, Danramil dan Ka Upt atas kerjasamanya selama ini, sehingga pekerjaan bisa berjalan dgn lancar dan bisa mencapai harapan serta terus berusaha mencari Strategi untuk meningkatkan hasil panen dengan melaksanakan penyuluhan kepada Ppl dan babinsa secara rutin.

Sementara Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, Bpk Sumardjo Gatot Irianto mengatakan bahwa hanya satu-satunya Korem 081 yang sampai saat ini belum mendapat nilai merah. Sesuai kesepakatan, TNI boleh beli gabah kering giling petani dan boleh di jual di bulog dengan harga yang sesuai ketentuan bulog. Sedangkan masalah hama wereng kami berharap segera di cari solusinya, untuk meningkatkan hasil panenya.

Setelah melaksanakan Rakor Dirjed Tanaman Pangan Kementan RI, Bpk Sumardjo Gatot Iriyanto diampingi Dandim 0801/Pacitan Letkol Yudi Diliyanto, Bupati Pacitan  Drs Indartato, MM   melaksanakan Jumpa Pers menyampaikan Daerah pacitan mempunyai imet susah dalam mengembangkan tanaman pertanian dan  Saat ini Korem 081 sudah memenuhi tarjet yang diharapakan oleh dinas pertanian

Di Kabupaten Pacitan yang paling cocok adalah tanaman Jagung, kedelai dan sayur - sayuran, kami juga meminta menaikan hasil panen padi dan jagung di Kab. Pacitan, dan saat ini kami sudah berani menawarkan bantuan beras ke Internasiaonal yang membutuhkan ini berarti kita sudah surpus beras, jelas Sumardjo. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda