sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Forum diskusi Korps Elektronika 2017



Jakarta, Larast Post - Dalam melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan, pemeliharaan, pengembangan baik peralatan maupun sumber daya manusia Komlek, diperlukan adanya kesamaan visi dan misi sehingga akan tercipta persepsi dan interpretasi yang sama tentang tugas Komlek di masa mendatang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Demikian dikatakan Kadiskomlekau Marsekal Pertama TNI Wishnu Sukardjo, M. Sc. dalam pembukaan Forum Diskusi Korps Elektronika 2017 di Gedung Serba Guna Suharno Harbani Mabesau Cilangkap, Rabu (3/5).

   Untuk mewujudkan hal tersebut, ujar Kadiskomlek, maka dilaksanakan Forum Diskusi antar Perwira Korps Elektronika lintas generasi dari perwakilan alumni AAU 1986 sampai dengan alumni AAU 2015, dengan harapan dapat terwujud kesamaan visi dan misi tugas-tugas Komlek.

Dikatakan, perkembangan Iptek sangat pesat terutama dalam perkembangan sistem teknologi militer. Transformasi dari system analog ke digital disertai perubahan yang signifikan dimana system hardware dapat tergantikan oleh software. Dimensi peralatan elektronika yang berukuran besar telah digantikan dengan peralatan elektronika yang ringkas, compact serta solid..

“Perubahan inilah yang membawa adanya perubahan persepsi, pola pikir dan pola tindak yang tentunya harus diikuti dengan perubahan aturan atau yang sering disebut dengan Revolution in Military Affairs (RMA) atau Perubahan dalam dunia Militer” ungkap Kadiskomlekau.

Menurutnya, sebagai insan perwira Elektronika tentunya mau tidak mau harus selalu mengikuti perubahan tersebut sehingga harus mampu untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi khususnya perubahan teknologi elektronika.

Forum diskusi berlangsung sehari dan dihadiri oleh Kapusinfolahta Mabes TNI, Wadan Koharmatau, Kadisinfolahtaau, Kadisadaau, Pati Sahli Kasau Bidang Polhukam, Kapuslitbang Iptekhan, dan para perwira Elektronika sebagai peserta diskusi. Selaku pembicara dalam forum diskusi ini adalah Dr. Muhammad Dimyati yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek dan Dikti serta Dr. Eng. Hotmatua Daulay, M. Eng. selaku Direktur Pengembangan Teknologi Industri Kemenristek Dikti.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda