sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Gabungan Manager PTPN XII Bagikan Kartu BPJS


Banyuwangi, Laras Post - Seminar hubungan industrial dan pembagian kartu BPJS ketenagakerjaan dan bhakti sosial berupa donor darah serta santunan anak yatim bertempat di Wisata Waduk Sidodadi (WWS) PTPN XII Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.Sekertaris PTPN XII, Ir. Ardi Iriantomo saat beberapa ditemui awak media mengatakan bahwa dalam memperingati hari buruh sedunia ini pekerja sangat perlu meningkatkan perlindungan terhadap pekerja agar tercipta ketenaga kerjaan serta produktivitas pekerja yang optimal.

"Dalam peringatan buruh sedunia itu inisiatif pengurus Serikat Pekerja Buruh Perkebunan (SPBUN), itu kegiatan murni dari PTPN XII. Seminar hubungan industrial dan pembagian kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut juga dihadiri seluruh Manager PTPN XII, Humas Perkebunan, Ali Wafa, serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Banyuwangi dan Muspika Kecamatan Glenmore", ungkapnya."Anggota yang sudah mendapatkan BPJS, agar para pekerja bisa meningkatkan ketenagakerjaan dan kesehatan. Selain itu untuk pekerja yang baru mendapat kartu BPJS agar bisa digunakan dan dirawat sesuai aturannya", ungkap Ketua Serikat Pekerja Buruh Perkebunan Korwil Banyuwangi PTPN XII, Juni SP.Kepala BPJS Banyuwangi Budijatmiko menyampaikan bahwa pekerja yang mendapatkan BPJS, agar disimpan yang baik. Disamping itu juga ada BPJS kesehatan untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Banyuwangi Alam Sudrajat, menyampaikan terimakasih terhadap PTPN XII, dan Manager PT. Industri Gula Glenmore (IGG) selain itu juga melindungi para pekerja.Alam Sudrajat juga menyampaikan, "CSR PT. IGG itu sudah disalurkan sesuai aturannya. Bahkan untuk menutup seminar hubungan industrial ini, Alam Sudrajat mengharapkan agar para buruh dan pekerja di PTPN XII dan PT. IGG ini tidak perlu melakukan aksi demo".

Ketua Gabungan Perusahaan Perkebunan (GPP) wilayah 3 Banyuwangi, Arif Budianto, mengharapkan agar setelah diselesaikan seminar ini semua PTPN XII dan PTP Swasta untuk memperhatikan seluruh karyawan maupun buruh yang bekerja di perkebunan.Selain itu Arif Budianto juga mengharapkan karyawan maupun buruh pabrik di perkebunan bisa mendapatkan BPJS. Disamping memberikan kartu BPJS secara simbolis, pihak perkebunan juga menyempatkan diri menabur 100.000 benih ikan nila di sungai Kalibaru. (IJ/MS)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda