sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Gerakan Penanaman Padi Nasional

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, foto bersama usai Gerakan Tanam, di Desa Kalisari, Kecamatan Jatisari, 
Karawang, Larast Post - Dalam upaya memacu petani agar mencapai target tanam, Badan Karantina Pertanian, menggelar acara Gerakan Tanam, di Desa Kalisari, Kecamatan Jatisari, Selasa (25/4/2017). 

Hadir pada kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi yang diwakili oleh Asterdam Kol. Dian Hardiana, Ketua Tim UPSUS Pajale Jabar Ir.Banun Hardini, Kepala Dinas Tanaman Pangan & Holtikultura Provinsi Jawa Barat, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang H.Toto Suripto, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Unsur Muspida,  Camat Jatisari, Kepala Desa se-Kecamatan Jatisari serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya khusus Swasembada Padi, Jagung dan Kedelai (UPSUS Pajale) Propinsi Jawa Barat. Langkah percepatan tambah tanam di Desa Kalisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang berjalan sesuai target. Target masa tanam Kabupaten Karawang bulan April adalah 30.444 ha, dan baru tercapai 10.646 ha.

Oleh karena itu,  Strategi untuk mengantisipasi luas lahan terus berkurang akibat alih fungsi lahan, telah dilakukan sejak program upsus dicanangkan di tahun 2015 yakni dengan peningkatan index pertanaman (IP) yang semula 2 kali menjadi 3 kali setahun.

Pemanfaatan air dari waduk Jatiluhur yang diperuntukan untuk irigasi lahan sawah di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Karawang dapat dioptimalkan bagi ketersediaan air yang diperlukan untuk 3 kali tanam setahun. (Agus Safutra)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda