sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » HUT PKK Ke-45 Sarana Wujudkan Ketahanan Keluarga dan Masyarakat Sejahtera



Bogor, Larast Post - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor beserta Gerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor, peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 tahun 2017. Hal itu dijadikan sarana evaluasi dan peningkatan program PKK dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan keluarga di Kabupaten Bogor . Kamis, (18/17).

Bupati Bogor, Nurhayanti menuturkan, pihaknya mengapresiasi peran PKK yang telah membantu Pemkab Bogor tehadap pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas keluarga masyarakat Kabupaten Bogor.

“saya sangat berterimakasih, kerja tim PKK telah berhasil mencapai tujuannya, terbukti keluarga dipedesaan telah memiliki kesadaran gender yang kuat. Untuk membangun kualitas diri dan keluarganya,” ungkap Bupati.

Katanya menambahkan, pihaknya meminta agar para kader tim penggerak PKK disemua tingkatan selain menjadi agen perubahan dalam pemasyarakatan kesetaraan gender. Juga harus mampu menjadi agen perbaikan moralitas atau ketahanan sosial masyarakat.

“Tingkatkan kerjasama untuk memberikan edukasi dan pembinaan kepada masyarakat, mengenai pentingnya ketahanan keluarga. Guna membangun lingkungan yang kondusif serta terciptanya keluarga Kabupaten Bogor yang berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, PLT Ketua PKK Kabupaten Bogor, Tina Adang Suptandar mengatakan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 tahun 2017 merupakan wadah untuk meningkatkan semangat dan vitalitas tim penggerak PKK Kabupaten Bogor.

“Karena hanya dengan semangat dan vitalitas itulah, program-program gerakan PKK dapat terlaksana dengan optimal dan profesional. Kami juga berharap melalui kegiatan ini tim penggerak PKK mampu menyusun rencana aksi dalam rangka percepatan program kegiatan PKK,” tegas Tina.
Tina menerangkan, untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dengan ketahanan keluarga yang kuat, pihaknya juga intens melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Seperti, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Kementerian Desa, Kementerian Pertanian, dan lainnya.

“Hal itu kami lakukan tidak saja peningkatan program dan kegiatan akan tetapi mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kader PKK yang lebih terlatih dan profesional,” ujarnya.
Pihaknya juga menegaskan, kegiatan tersebut merupakan sarana untuk melakukan evaluasi terhadap berbagai program dan kegiatan PKK selamat satu tahun berjalan. “Lakukan secara stimultan dan terus menerus, untuk mewujudkan peningkatan taraf hidup keluarga-keluarga menuju masyarakat Kabupaten Bogor yang maju dan sejahtera,” imbuhnya. (Dewi/Andi/Diskominfo Bogor)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda