sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Jelang Ramadhan Discovery Hotel & Convention Ancol Gelar Kegiatan Donor Darah

Bekerjasdama Dengan PMI Wilayah Semper Jakarta Utara
Kegiatan donor di Discovery Hotel & Convention Ancol.
Jakarta, Larast Post - Discovery Hotel & Convention Ancol kembali bekerjasama dengan Artha Graha Peduli dan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan berupa acara Donor Darah. 
Acara kemanusiaan menjelang bulan suci Ramadhan ini dihelat di Kemang 3 Meeting Room (Ground Floor), Discovery Hotel & Convention Ancol pada Senin (15/5/2017). 

Pada kesempatan itu Discovery Hotel & Convention Ancol bekerjasama dengan PMI Wilayah Semper, Jakarta Utara. Adapun petugas donor darah PMI Semper, Jakarta Utara menurunkan satu Dokter pemeriksa pendonor, staf administrasi dan sejumlah petugas yang menangani pendonor untuk diambil darahnya.

Dr. Miya Karmilah petugas dokter PMI Semper menyebutkan, sebelum pendonor diambil darahnya terlebih dahulu dicek kesehatannya. Apabila si calon pendonor dinyatakan sehat maka si pendonor boleh melakukan donor darah, namun sebaliknya apabila dia mengalami gangguan kesehatan dan lain-lain semacam darahnya terlalu kental tidak boleh melakujkan donor darah," terang dr. Miya kepada Laras Post.

Marketing Communication Manager, Ario Danu (kanan) Marketing CO, Jesica Tania (kiri).
Dr. Miya melanjutkan bahwa partisipasi masyarakat cukup bagus mencapai 48 orang. Adapun nanti darah si pendonor akan diolah lagi dan disterilkan. "Kegiatan donor darah ini dalam sering kita lakukan misalnya di Instansi pemerintah, TNI, Polri dan perusahan-perusahaan swasta. Donor darah ini bertujuan untuk kemanusiaan bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan," ucap dr. Miya lagi      
Training Manager Discovery Hotel & Convention Ancol, Harris Firmansyah yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana donor darah mengatakan, adapun peserta pendonor terdiri dari Karyawan & Tamu Discovery Hotel & Convention Ancol, Artha Graha Peduli, Artha Graha Network, Bank Artha Graha, Mal Artha Gading, Security Group Artha, Mitra kawasan Taman Impian Jaya Ancol serta dari Media yang meliput.  

“Partisipasi masyarakat bisa dibilang bagus walaupun target kami sebetulnya 120 peserta. Kegiatan ini merupakan kegiatan donor darah perdana pada tahun 2017, tahun-tahun sebelumnya sering dilakukan. Mungkin kedepan akan digelar di ruang terbuka agar partisipasi masyarakat lebih banyak lagi,” terang Harris Firmansyah ketika diwawancara Larast Post usai acara, Senin (15/5/17).  

Selain menyelenggarakan Donor Darah, PMI juga memberikan penyuluhan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah dan bahaya diabetes bagi kesehatan. Para peserta dihimbau untuk menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup, dan pola hidup yang sehat dengan tidak merokok dan mengurangi gula yang berlebihan. 

dr. Miya Karmilah petugas dokter donor darah PMI Wilayah, Jakarta Utara
Lebih lanjut Harris mengatakan bahwa kegiatan sosial donor darah ini, ingin mengajak masyarakat untuk mengawali bulan suci Ramadhan dengan berpartisipasi dalam mendonor darah sebagai wujud peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

Sementara itu Ario Danu selaku Marketing Communication Manager mengatakan bahwa Discovery Hotel & Convention Ancol adalah hotel yang ideal bagi pengunjung yang baik berwisata di sekitar Ancol maupun yang sengaja belanja di seputar pusat perdagangan Mangga Dua, Kota.

"Kami berharap kepada pemerintah agar menstabilkan situasi politik dalam negeri khususnnya daerah Ibu Kota agar dapat meningkatkan wisata manca negara untuk berkunjung ke Jakarta," pesan Ario Danu ketika diwawancara Larast Post di lokasi acara donor darah. (sugih) 

Tentang Discovery Hotel & Convention Ancol

Hotel resor berbintang 4 yang terletak di jantung Teluk Jakarta, menghadirkan pengalaman sentuhan modern yang unik. Hanya 25 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, 10 menit dari pusat perbelanjaan terkenal: Pasar Pagi Mangga Dua, 5 menit berkendara ke pusat hiburan dan gaya hidup Mal 'Ancol Beach City'. Dan hanya berjalan kaki, Anda akan mencapai tempat yang paling menarik di Ancol, Dunia Fantasi dan Eco Park. Hotel ini adalah tempat hunian yang sempurna untuk menikmati waktu Anda di Jakarta.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda