sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kapolri Minta Proses Pidana Kematian Taruna Akpol

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Jakarta, Laras Post – Kapolri Jenderal Tito Karnavian berjanji akan mengungkap peristiwa tewasnya Taruna Tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) Brigadir Dua Taruna (Bripdatar) Mohammad Adam, diduga akibat mengalami kekerasan dari seniornya.

Tito menyatakan, pihaknya akan mengungkap kasus tersebut seterang-terangnya, dan akan memproses secara pidana terhadap pelaku. “Saa minta untuk dipidanakan. Saya juga minta Kapolda, Pak Condro, untuk memproses pidana,” kata Tito, pada Kamis (18/5/2017) d GOR Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tito menyesalkan terjadinya tindak kekerasan oleh senior kepada yunior terulang kembali, pada dirinya telah berpesan kepada seluruh taruna dan pengasuh agar menghentikan budaya kekerasan.

“Beberapa bulan lalu, saat saya kunjungan ke Akpol, saya tegaskan ke seluruh taruna dan pengasuh supaya budaya kekerasan pemukulan nggak terjadi lagi. Karena lebih banyak mudaratnya dan tidak banyak untungnya. Juga sesuai dengan Program Promoter, untuk menekan budaya kekerasan yang berlebihan,” tuturnya.

Pada jenazah Adam dari hasil pemeriksaan luar, terdapat luka memar di dada, diduga kuat akibat penganiayaan oleh seniornya. Kini kepolisian masih melakukan penyelidikan. 

Peristiwa ini sempat mendapat sorotan berbagai pihak, bahkan sejumlah anggota DPR RI mendesak Kapolri untuk mengusut secara tuntas kasus tewasnya Taruna Akpol tersebut. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda