sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Kodim 0821 Lumajang Dukung Penuh Kesuksesan Operasi Patuh Semeru 2017.


Lumajang, Larast Post - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Resort Lumajang melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), akan melakukan Operasi Patuh 2017 yang akan digelar serentak di seluruh wilayah kabupaten Lumajang dan pada umumnya operasi ini dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, mulai tanggal 9-22 Mei 2017. 


Kegiatan diawali dengan menggelar apel bersama yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Lumajang, kegiatan apel yang melibatkan unsur pasukan dari Polres Lumajang, Kodim 0821, Yonif 527/BY, Unit P3M, Dishub, Satpol PP dan Satlinmas kabupaten Lumajang, setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilaksanakan patroli bersama dengan mengendarai kendaraan motor berkeliling wilayah kota dan wilayah kabupaten Lumajang. Selasa (9/5/2017).




Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Imam Purnomo Hadi, S.I.P. yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pihak TNI AD khususnya Kodim 0821 sangat mendukung operasi  yang digelar oleh Polres Lumajang, Operasi ini sebagai persiapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H tahun 2017 dan juga sebagai bentuk disiplin pengguna kendaraan. 


Kegiatan ini bertujuan selain mendukung dan membantu pihak Polri dalam rangka Operasi Patuh Semeru tahun 2017 juga upaya untuk menciptakan situasi yang aman dari segala bentuk pelanggaran hukum, sehingga dapat mewujudkan kenyamanan bagi warga masyarakat kabupaten Lumajang, Ini merupakan bukti kuat bahwa TNI dan Polri masih tetap Solid dan Kompak dalam menjaga keamanan serta ketertiban untuk masyarakat Kabupaten Lumajang, tegas Dandim 0821.



Dandim 0821 juga menambahkan himbauan sekaligus penekanan terhadap personil Kodim 0821 beserta keluarga, jangan hanya karena adanya Operasi Patuh Semeru ini saja, akan tetapi agar senantiasa menjaga kertiban dan kedisiplinan dalam berlalu lintas dalam kesehariannya, patuhi aturan lalu lintas dan hindari pelanggaran, maka niscaya akan nyaman dan aman dalam berkendara dijalan, hal ini akan dapat menjadikan tauladan yang baik bagi masyarakat, harap Letkol Inf Imam.



Sementara Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, S.I.K. menyampaikan, “Operasi Patuh tahun 2017 ini bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang dilaksankan dengan mengedepankan fungsi Lalu Lintas, didukung fungsi Operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis,”  ungkap Kapolres.



Selain itu, pihaknya mengingatkan operasi ini pun bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota polantas serta terwujudnya pelayanan yang bersih dan bebas KKN. Operasi yang direncanakan berlangsung selama 14 hari ini bertujuan untuk mewujudkan situasi lalu-lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakan serta pelanggaran, tambahnya.


Diharapkan dengan digelarnya operasi patuh Semeru 2017 ini, Potensi Gangguan  yang meliputi sikap mental masyarakat pengguna jalan yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan lalu-lintas akan semakin berkurang,  pemahaman undang-undang, rambu-rambu, kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu-lintas masyarakat akan semakin meningkat sehingga dapat menekan dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas, pungkas Kapolres. (her,sg/pen)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda