sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kodim 0829/Bangkalan Menggelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika



Bangkalan, Laras Post - Kodim 0829/Bangkalan menggelar pembinaan organisasi kepramukaan “Saka Wira Kartika” bertempat di Pendopo Kediaman Wakil Bupati Bangkalan, Jum’at (12/5/2017).
Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I Ta. 2017 oleh Kodim 0829/Bangkalan kali ini mengangkat tema "Membangkitkan semangat generasi muda menjadi generasi berkualitas".

Tujuan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang bermutu dan berkualitas tidak saja melalui kegiatan formal di sekolah, namun kegiatan di luar sekolah yang terwadahi dalam bentuk suatu organisasi positif.

Selain itu, dapat menunjang terbentuknya karakter generasi muda yang tangguh, profesional, berdisiplin tinggi serta berwawasan kebangsaan.

Sejumlah sekolah tingkat SMK dan SMA sewilayah Kabupaten Bangkalan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Semuanya sepakat mengikuti kegiatan kepramukaan yang dikoordinir oleh Kodim 0829/Bangkalan.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH.,  selaku pembina Pramuka “Saka Wira Kartika” berkesempatan  memaparkan   Materi Wasbang dan Bela Negara dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kepada para anggota “Saka Wira Kartika”.

Sedangkan para Pembina dari Kodim 0829/Bangkalan menyampaikan materi dan ilmu pengetahuan, diantaranya  pelatihan tentang baris berbaris, pengetahuan tentang tata cara penghormatan, pengetahuan tentang peta dan kompas, pengetahuan tentang bongkar pasang tenda serta teori tentang sandi-sandi kepramukaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat juang dalam bela Negara, agar apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” tandasnya.

Para peserta terlihat antusias menerima arahan dari kakak Pembina mereka, dalam hal ini Serka Nanang.

Di tengah terik matahari yang mulai menyengat, mereka secara bergantian dengan semangat mengikuti dan mencoba hal-hal yang telah diajarkan

Sesuai hasil koordinasi dengan pihak sekolah, kegiatan ini akan terus menerus dilaksanakan dengan mengambil waktu di luar pelajaran dan kegiatan formal sekolah agar tidak mengganggu konsentrasi mereka dalam belajar.

Salah satu siswi, Tuti mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Karena selain bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan, kegiatan ini juga dapat mengurangi efek negatif dari kegiatan di luar yang kurang mendidik, seperti pergaulan bebas, minuman keras, narkoba, dan sebagainya,” tukasnya. (her,sg/pen)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda