sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kodim Tuban Gelar Sosialisasi Penanganan Kasus Laka Lantas dan Mekanisme Pengajuan Klaim Asuransi Jasa Raharja


Tuban, Larast Post - Guna mengamankan tubuh TNI AD serta menghindari terjadinya kerugian personel dan materiil, Kodim 0811/Tuban bersama Polres Tuban dan Kantor Jasa Raharja Tuban menggelarsosialisasi penanganan kasus Laka Lantas yang melibatkan anggota TNI dan mekanisme pengajuan klaim asuransi Jasa Raharja, berlangsung di aula Letda Sucipto Makodim 0811, Senin (08/05).

Kasdim 0811/Tuban, Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan sosialisasi ini, dan berharap agar para anggota mengetahui dan memahami tentang prosedur penanganan kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota TNI dan tata cara pengajuan hak-hak korban laka lantas, sehingga dapat meminimalisir kerugian personel maupun materiil akibat Laka Lantas.

“Ini merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI-Polri, saya harap seluruh anggota baik militer maupun PNS mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan oleh Kanit Laka Polres Tuban,” ujar Kasdim.

Sementara itu,Kanit Laka Polres Tuban, Iptu Nungki dalam sosialisasinya menyampaikan,bahwa Laka Lantas di jalan tidak mengenal profesi, semua warga negara baik TNI, Polri, PNS dan Warga Masyarakat berpotensi mengalami Laka Lantas.

“Terjadinya Laka Lantas selalu diawali atau didahului dengan pelanggaran Lalu lintas, oleh karena itu saya berharap agar semua mematuhi rambu2 lalu lintas saat berkendara,” kata Nungki.

Ia juga menjelaskan prosedur Penyidikan Kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan anggota TNI, dilaksanakan, dimulai tindakan pertama di TKP, meliputipetugas Polri melaksanakan Tindakan Pertama di TKP sesuai prosedur dan segera menghubungi Polisi Militer TNI kesatuan asal yang bersangkutan dilanjutkan penyidikan dikoordinasikan dengan Polisi Militer TNI setempat sesuai dengan kesatuan yang bersangkutan.

Dalam kesempatan sama, Abdul Bar, Kepala Kantor Jasa Raharja Tuban, menjelaskan mengenai prosedur pengajuan klaim asuransi kecelakaan angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, semua penumpang angkutan umum yang mengalami kecelakaan berhak mendapatkan asuransi dari PT. Jasa Raharja.

“Saat membeli tiket angkutan umum para penumpang sudah membayar premi. Sehingga, bila terjadi kecelakaan para penumpang berhak mendapatkan santunan biaya perawatan termasuk bila ada korban yang meninggal dunia,” terangnya.

Namun demikian, pengajuan santunan ada jangka waktunya. Menurunya, jangka waktu pengajuan klaim asuransi PT Jasa Raharja maksimal enam bulan sejak terjadi kecelakaan.

“Jika mengalami kecelakaan segera laporkan ke kantor polisi terdekat dan PT. Jasa Raharja,” pungkasnya. (her,sg/pen).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda