sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kolonel PNB Aditya dan Kolonel ARH Hasyim, Jabat Aspers dan Assusmatrad Kohanudnas


Jakarta, Larast Post - Dua jabatan di lingkungan Kohanudnas yaitu Asisten Personel (Aspers) Kaskohanudnas dan Asisten Khusus Matra Darat (Assusmatrad) diserahterimakan dari para pejabat lama kepada penggantinya. Upacara serah terima jabatan  dipimpin Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., di gedung Leo Wattimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (23/5).  Jabatan Aspers diserahterimakan dari Kolonel Adm Adrianus Gatot. S kepada Kolonel Pnb. Yuniarsa Aditya Permana dan Assusmatrad dari Kolonel ARH. A. Zaky Basuki R. Kepada Kolonel ARH. M. Hasyim Laihakim, S.E., M.M. 

Panglima Kohanudnas dalam sambutannya mengatakan, “Serah terima jabatan dilingkungan TNI merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah  dan berkesinambungan.   Berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditetapkan melalui serah terima jabatan ini terkandung harapan adanya peningkatan kinerja dan semangat kerja baru,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ”Dengan pergantian kedua pejabat ini hendaknya dipahami sebagai penajaman visi agar tugas, fungsi dan organisasi Kohanudnas dapat diemban seoptimal mungkin,  perlu dipahami juga bahwa pergantian pejabat baru diharapkan akan dapat menambah pengetahuan personel bersangkutan sehingga mampu mengembangkan prestasi dan kariernya pada penugasan-penugasan lain yang lebih kompleks dimasa mendatang”, katanya. 

Kolonel Adm Adrianus Gatot. S., selanjutnya akan menjabat sebagai  Kasubdismin PNS Disminpersau dan Kolonel Pnb Yuniarsa Aditya Permana sebelumnya menjabat Komandan Lanud Husein Sastranegara, Bandung dan Assusmatrad lama Kolonel ARH. A. Zaky Basuki R., selanjutnya sebagai Pamen Mabes TNI AD dan Kolonel ARH. M. Hasyim Laihakim, S.E., M.M., sebelumnya menjabat Kapendam Kodam XVI/Pattimura. Upacara dihadiri Kaskohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, para pejabat, Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kohanudnas.  

Sebagai salah satu Komando Utama (Kotama) TNI, Panglima Kohanudnas memiliki dua asisten khusus dari TNI AD dan dari TNI AL berpangkat kolonel, yaitu Asisten Khusus Matra Darat (Assusmatrad) Asisten Khusus Matra Laut (Assusmatral). Mereka bertugas dalam menyiapkan unsur pertahanan udara TNI AD dan TNI AL dalam rangka tugas-tugas operasi pertahanan udara nasional.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda